Seorang Dokter Tanya Cara Tangkap Tuyul? Ada Apa?

ktm indonesia

Fenomena uang hilang walau disimpan rapat-rapat makin sering terdengar di sekitar kita. Termasuk yang dialami seorang dokter di Pusdik Arhanud yang juga teman SMA dulu. Beliau bingung uang gaji yang dibiarkannya di dalam amplop berkurang Rp500 ribu. Tuyulkah pelakunya?

Berikut curhatan beliau:

Teman mau tanya serius dong..
Cara nangkal tuyul gimana yah?
Gaji utuh 3bln gak pernah tak utik diamplop segel bs berkurang..dan dijamin gak ada yang tau nyimpennya..lah kok aneh barusan nemu kepiting sungai deket penyimpanan uangnya…dan ajaib berkurang masing2 amplop berkurang masing2 500rb 😭😭
Note: bini saja gak tau sy nyimpennya dan uang bini juga sering ilang…

Nah lho, gaji di dalam amplop, masih segel, tidak pernah dibuka, langsung disimpan yang insya Allah hanya beliau sendiri yang tahu tempatnya justru setelah dilihat berkurang masing-masing Rp500 ribu. Anehnya, beliau menemukan sebuah ketam (kepiting sungai) di dekat penyimpanan uang itu. Tambah aneh pecahan yang hilang justru yang 50 ribu dan 100 ribu. Ghoib banget ya, cak?!

Walau tidak pernah melihat langsung sosok tuyul, namun dari cerita-cerita yang didengar mahluk satu ini digambarkan punya tongkrongan kecil (seukuran anak kecil), gundul, hanya pakai celana pendek, dan lincah. Konon kabarnya tuyul dipelihara untuk pesugihan alias memperkaya diri dengan cara mencuri uang milik orang secara ghaib.

Menurut penuturan orang-orang sepuh di daerah RA, untuk melihat atau memergoki tuyul harus dalam kondisi telanjang dada. Baru tuyl akan terlihat oleh mata. Benarkah? Entahlah!

Nah, dari cerita dan pengalaman yang dokter teman RA di atas, adakah sampeyan pembaca setia blog ini yang paham bagaimana cara nangkap tuyul ya?

Advertisements

2 Comments

Comments are closed.