Jonathan Rea Geber New Ninja 250 di Sentul, AM Fadli Capai Top Speed 169 km/jam!

ktm indonesia

Tepat hari terakhir tahun lalu, blog ini pernah mengangkat soal rencana kedatangan sang juara dunia Superbike, Jonathan Rea ke Indonesia di bulan Januari 2018. Dan, ternyata benar sang juara dunia tiga tahun terakhir itu akhirnya benar-benar datang ke bumi pertiwi. Tidak hanya datang, Rea juga ikutan menggeber New Ninja 250FI di Sentul!

Tidak heran, sebab doi memang menjadi ambassador New Ninja 250. Kedatangannya ke Indonesia juga sekaligus sebagai bagian dari world premier launching New Ninja 250. Salah satu agenda kedatangannya ke tanah air adalah memamerkan New Ninja 250 di sirkuit Sentul dengan cara mengendarainya memutari sirkuit kebanggaan rakyat Indonesia itu.

Test ride New Ninja 250 yang diikuti Rea juga dihadiri sejumlah blogger, vlogger dan media-media otomotif tanah air. Turut mendampingi Rea adalah pembalap tim Kawasaki, AM. Fadli yang turun di ARRC AP250. Nah, di AP250 musim 2018 ini, AM Fadli akan menggeber New Ninja 250 ini. Maklum, musim lalu Ninja 250FI lawas tak berdaya melawan R25 apalagi CBR250RR.

Dalam sesi test ride, AM Fadli ternyata mampu memperoleh top speed 169 km/jam pada puntiran mesin 14 ribu rpm seperti dikutip dari tempo.co (12/1/2018).

Lalu, bagaimana tanggapan Rea terhadap New Ninja 250FI?

“Saya terkesan dengan motor ini sejak pertama melihatnya. Saya jatuh hati karena bentuknya mirip dengan tunggangan saya di Superbike,” ujar Rea seperti dikutip dari otospirit.com (12/1/2018).

Bahkan Rea mengaku menikmati performa New Ninja 250 kendati kondisi sirkuit disebutnya kurang memadai. Ya, rata-rata semua pembalap MotoGP atau Superbike yang mencicipi Sentul berpendapat serupa.

“Kondisi trek sangat bumpy, tapi saya bisa menikmati performa motor ini. Handlingnya sangat mudah sehingga motor ini lebih mudah dikendalikan,” jelas pembalap yang kerap berlibur ke pulau Dewata Bali ini.

Nah, buat kamu yang sudah inden New Ninja 250, bersiaplah untuk mendapatkan kesempatan bertemu sekaligus ramah tamah dengan Jonathan Rea, Juara Dunia Superbike 2015 sampai dengan 2017.

Advertisements