7 Alasan Ini Yang Bikin New Ninja 250 Sangat Layak Dimiliki!

Salah satu motor baru yang diluncurkan di penghujung tahun 2017 lalu adalah New Ninja 250. Motorsport andalan Kawasaki di kelas 250cc itu mengalami banyak ubahan dibanding versi sebelumnya. Salah satu ubahan yang paling terlihat adalah ‘wajah’ sang dual silinder.

New Ninja 250 kini bertampang lebih agresif seiring dengan ubahan pada dapur pacu yang juga meningkat cukup signifikan. New Ninja 250 diciptakan memang untuk menghadapi gempuran Honda CBR250RR yang nyaris di seluruh sisi superior dibanding Ninja versi lawas.
Selain dua alasan di atas, banyak alasan untuk empeyan memilih New Ninja 250 sebagai motor tunggangan harian. Berikut di antaranya:

1. Desain

New Ninja 250 punya desain yang lebih fresh dibanding Ninja lawas. Lebih kekinian dengan adanya semacam winglet kecil di bawah headlamp yang saat ini menjadi tren modifikasi ringan para biker.

2. Bobot Ringan

Entah apa yang dilakukan Kawasaki, New Ninja 250 ini kini sukses menurunkaan berat badannya hingga nyaris 10 kg dari versi lawas. New Ninja 250 punya bobot 164 kg untuk versi Non ABS dan 167 kg untuk versi ABS. Bobot ringan berarti handling lebih mudah dikendalikan, bukan?

3. Mesin Bertenaga

Selain bisa menurunkan bobot, New Ninja 250 ternyata juga punya mesin yang lebih powerfull dibanding versi lawas. Kini, New Ninja 250 memiliki power 38,6 dk pada putaran mesin 12.500 rpm. Tidak hanya lebbih powerfull dari versi lama, tapi sekaligus juga lebih besar dari rival-rivalnya langsung.

4. Sasis Mantab

New Ninja 250 termasuk alami ubahan di sisi rangka atau sasis. Sasis New Ninja kini memiliki konep yang sama dengan Ninja H2 walau kelihatannya sederhana dan simpel. Namun, justru hal itulah yang membuat New Ninja kini bisa lebih ringan. Salah satu ubahan yang paling signifikan di sektor ini adalah dudukan monoshock yang tidak lagi bertumpu pada sasis tapi pada crankcase. Cerdas!

5. Stabil

Walau belum pernah mencoba langsung, melihat update signifikan di sisi velg dan suspensi rasanya hal ini sangat mungkin. New Ninja 250 kini punya diameter suspensi lebih besar yakni 41 mm. Sementara itu untuk velg depan punya ukuran lebih leabr 3 inchi. Wow…

6. Ergonomi Nyaman

Jika empeyan khawatir motor begini bikin pegal-pegal, maka kekuatiran empeyan harus disingkirkan jauh-jauh. New Ninja 250 memang motorsport namun dengan stang di atas yoke bikin duduk tidak akan pegal. Selain itu, tangki yang lebih ramping dan jok yang slim makin nyaman dijepit saat riding.

7. Kaki Tidak Panas

Salah satu ubahan yang sangat membantu mengurangi siksaan adalah alur pembuangan panas mesin. Jika sebelumnya arah panas ke bawah mesin sehingga bikin kaki rider hangat-hangat menyebalkan gitu, kini diarahkan ke lubang fairing samping sehingga tidak mengarah ke kaki. Simpel tapi penting ini mah…

Apakah hanya 7 kelebihan dari New Ninja 250? Gak juga sih, biar gak kebanyakan ngetiknya jadi tak ambil 7 saja hahahaha… Sebenarnya masih ada kelebihan lain seperti warna baru dengan teknik unik yakni Magnetic Display Paint (MDP) dimana teknik pewarnaannya menggunakan magnet sehingga beraksen 3D. Ada juga speedometer yang kini lebih lengkap display informasinya gear position, suhu mesin, fuelmeter, odometer, tripmeter, fuel average, range dll.

So, dengan harga mulai Rp61 jutaan, rasanya New Ninja 250 masih masuk akal untuk dimiliki, cak… apalagi kalau dana tak terbatas, hajar bleh!

sumber: gridoto.com

Advertisements

5 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*