Harga Yamaha Lexi 125 VVA Bluecore Beda Tipis dari Honda Vario 125 eSP

ktm indonesia

Yamaha Lexi 125 VVA Bluecore diperkenalkan dalam dealer meeting Yamaha, Senin (15/1/2018). Selain memamerkan sosok keluarga baru maxi skutik Yamaha, juga telah ditentukan harga jualnya.

Dyonisius Beti, Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengumumkan harga jual si Lexi. Memang tidak disebutkan pasti angkanya, namun dipastikan tidak akan melebihi angka Rp20 juta.

“Kami set di sini biar enggak berubah lagi, yaitu di bawah Rp20 juta,” ungkapnya diikuti tepuk tangan riuh peserta internal meeting yang didominasi dealer Yamaha Indonesia seperti dikutip dari otomotifnet.com (15/1/2018).

Melihat batas atas harga Lexi 125 VVA Bluecore, berarti sasaran tembaknya adalah Vario 125 sebagai target paling dekat. Saat ini harga pasaran Vario 125 adalah di kisaran Rp18 jutaan OTR Jakarta. Maka, jika Lexi 125 VVA Bluecore dipatok pada angka Rp19 jutaan rasanya masih masuk akal, apalagi kalau Rp18 jutaan, bisa geger!

Yamaha LEXi 125

Dengan apa yang dimiliki Lexi 125, harga di bawah Rp20 juta rasanya sangat value. Sebut saja mesin 125cc SOHC 4 klep yang memberikan jaminan performa lebih unggul dari 2 klep. Plus teknologi Bluecore dan pengaturan katup putaran atas (VVA) tentu Lexi akan lebih powerfull.

Fitur lain seperti Smart Motor Generator (SMG) membuat Lexi 125 punya starter halus dan Smart Stop System (SSS) yang memungkinkan mesin motor mati ketika diam selama 5 detik. Pada varian tertinggi (Lexi 125 direncanakan punya dua varian) terdapat fitur keamanan seperti immobilizer smartkey dan answer back system.

Melihat rencana Yamaha menghadirkan dua varian Lexi 125, ada baiknya jika varian termurahnya memiliki banderol Rp18 jutaan, sekalian saja samain dengan Vario 125 sedangkan varian tertinggi di angka Rp20 jutaan, bakalan seru abis tuh.

Jadi, Yamaha seolah mengepung konsumen dengan pilihan motor skutik maxi di berbagai rentang harga. Mau yang lebih elegan berkelas, ada NMax 155 sebagai Yamaha maxi skutik 150 termahal saat ini (26-30 jutaan), mau yang maxi sporty ada Aerox dengan rentang harga 23-28 jutaan atau jika dana hanya maksimal 20 jutaan, Yamaha sudah punya Lexi 125 VVA Bluecore plus dek rata pula. Apa yang dilakukan Yamaha dengan Lexi 125 ini terlihat bahwa mereka semakin nge-push market skutik maxi alih-alih menghadirkan lawan sepadan skutik 10 juta umat, Honda BeAT. Loh, kan ada Mio series? Halahh… Yamaha tidak total di kelas ini!

Advertisements

1 Comment

Comments are closed.