Setelah LEXi 125, Yamaha Siapkan Maxi Skutik Ini Untuk Hadapi Vario 150

banner-1.jpg

Yamaha lexi 125 rideralam-6.jpg

Munculnya LEXi 125 VVA Bluecore cukup mengejutkan walau tidak terlalu mengagetkan juga. Cukup mengejutkan karena Yamaha mau bermain di kelas 125 cc untuk maxi skutik, ketika selama ini mereka fokus ke maxi 150 cc. Tidak terlalu mengagetkan karena langkah Yamaha ini sangat wajar mengingat di kelas ini mereka punya rival berat bernama Vario 125. Pertanyaannya, apakah Yamaha akan berhenti di sini?

Dengan LEXi 125 berarti Yamaha membuka pasar baru di kelas 125 cc. Pasar baru berarti akan ada persaingan baru, tidak saat ini mungkin beberapa tahun ke depan. Di kelas 150 cc, Yamaha bisa dibilang sudah punya line up komplit. NMax untuk yang mature, Aerox untuk yang sporty, kekurangannya hanya satu yakni maxi fungsional alias maxi dex rata. Inilah calon next maxi skutik Yamaha ke depan.

Jika LEXi 125 siap untuk melawan Vario 125, maka next maxi skutik 150 Yamaha tentu akan ddihadapkan dengan Vario 150. Jika ini benar dilakukan, maka strategi keroyokan a la Honda beberapa waktu lalu kini diadopsi Yamaha di skutik 150.

Smax 155 gridoto.jpg

Lalu, kira-kira amunisi yang mana yang akan dikerahkan Yamaha untuk maxi 150-nya? Jika empeyan sering pantengin blogsphere roda dua tanah air (jangan blog ini) pasti akan paham  tentang Yamaha Smax 155. Yup, inilah maxi skutik 150 dari Yamaha dengan sisi fungsionalitas yang lebih besar dibanding NMax atau Aerox sebab memiliki dek rata.

Advertisements