Yamaha Siapkan Major Change NMax 155, Bagian Ini Yang Harus Diperhatikan!

Luar biasa! Mungkin itu ungkapan yang tepat untuk informasi satu ini. Ya infonya yang luar biasa, ya bloggernya yang dapat info itu juga luar biasa. Apaan sih?

NMax 2018
Tentang bocoran major change NMax 155 berkode B6H yang didapat tmcblog.com (17/1/2018). Gokil ya tmcblog bisa dapat bocoran sedini mungkin. Tak heran kalau akhirnya blog satu itu menjadi ‘mbah e‘ blog-blog otomotif roda dua tanah air, termasuk blog yang tengah empeyan baca iki cak.

Ok, Yamaha nampaknya tidak mau membiarkan New PCX 150 merongrong eksistensi NMax 155, dan memang harus begitu. Respon cepat dan tepat menjadi penting ketika rival telah ancang-ancang menyerang. Apalagi kalau amunisi sendiri tidak terlalu sempurna, masih banyak celah untuk bisa diserang.

Next New NMax 155 dengan fitur lebih advance jelas dibutuhkan untuk menutupi kekurangan NMax current walau sepintas sudah oke. Berbagai kekurangan NMax yang berpotensi menjadi titik balik kemunduran antara lain fitur charger hp yang belum ada, keyless ignition yang makin menjadi tren ke depan, smart motor generator (SMG) yang nampaknya sudah harus menjadi fitur wajib ada di next skutik Yamaha.

Untuk suspensi belakang yang di versi pertama kerasnya naudzubillah sudah mulai diperbaiki di edisi 2018 dengan subtank suspension alias shock tabung. Sayang, RA belum pernah merasakan update terbaru NMax 155 ini. Juga belum kita ketahui seperti apa durabilitas suspensi tabung ini ke depan. Maksudnya?


Jadi begini, NMax 155 yang RA miliki edisi keluaran akhir 2015. Selama setahun pemakaian fine-fine saja. Walau keras, namun dengan kondisi RA dan istri yang jumbo, justru suspensi keras itu jadi kelebihan. Namun, setelah setahun pemakaian, mulai muncul masalah di bagian belakang bawah yakni munculnya bunyi ‘grek… grek… grek…‘ saat diboncengi. Memang hingga saat ini belum bisa dipastikan bunyi itu dari suspensi belakang atau bagian lain, tapi yang jelas bunyinya sangat mengganggu.

Semoga saja Yamaha bisa membaca situasi di lapangan bahwa maxi skutik mereka, khususnya NMax, ini tidak hanya butuh performa yang jempolan, tapi juga durabilitas part-part nya yang prima. Motor ini di tangan para ownernya banyak yang dipakai untuk jarak jauh. Artinya kerja part motornya sangat ekstra keras. Jika gampang keok, apalagi yang bisa dibanggakan.

Tiga tahun lalu NMax belum punya saingan, bahkan hingga akhir tahun lalu kondisinya masih sama. Konsumen tidak punya pilihan lain untuk kelas yang sama. Namun, mulai tahun ini dipastikan NMax 155 bakalan punya rival berat bernama New PCX 150 yang kini telah bersolek, terutama harga yang sudah 11-12 dengan NMax. Yamaha sudah benar dengan rencana major change NMax, tapi jangan kelamaan. Paling tidak akhir semester sudah mulai gebyar beritanya. Syukur-syukur sebelum tahun berganti sudah ada penampakan utuhnya.

Advertisements