Tertangkap Kamera Suzuki Burgman Street, Inikah Maxi Skutik Suzuki Untuk Indonesia?

ktm indonesia

Maxi scooter Suzuki terpantau siap untuk dirilis pada ajang Auto Expo 2018 bulan depan. Maxi skutik bernama Burgman Street tersebut terpantau terjepret dan diunggah di laman autocarindia.com (17/1/2108), sayang penampakannya hanya dari sisi belakang saja sehingga praktis belum jelas ‘wajah’ si maxi. Inikah calon maxi skutik Suzuki yang akan hadir di Indonesia?


Media di India menyebut bahwa Burgman Street masih merupakan keluarga dari Burgman series di seluruh dunia. Tidak disebutkan Burgman Street yang terjepret apakah berkubikasi 125 cc atau 150 cc. Namun, mereka menyebut jika motor tersebut berkubikasi 125 cc maka bisa saja menggunakan basis mesin Access 125. Jika berkapasitas 150 cc berarti Suzuki mengembangkan mesin khusus untuk bisa bersaing dengan skutik yang telah ada di pasaran India sana seperti Aprilia SR150 atau Vespa 150. Atau jangan-jangan 180 cc seperti yang santer terdengar selama ini di sini?

Burgman Street akan menjadi maxi skutik pertama yang ngaspal di India setelah beberapa waktu lalu Kinetic Blaze melakukannya. Burgman Street akan menjadi maxi skutik kaya fitur seperti instrumen speedometer yang serba digital, suspensi teleskopik, disc brake depan-belakang, key slot yang multifungsi, charger socket 12V, ban tubeless dan lampu LED. Selain itu, kaki-kaki akan menggunakan velg rim 14 inchi. Di foto terlihat masih menggunakan anak kunci, belum keyless.


Jika memperhatikan gerak-gerik Suzuki Indonesia yang nampaknya masih enggan untuk memproduksi maxi skutik secara lokal (tmcblog.com, 26/12/2017), maka Burgman Street ini bisa menjadi calon lawan NMax 150 atau New PCX 150 di tanah air. Namun, melihat penampakan si Burgman Street di foto nampaknya ada bagian tertentu yang harus diupdate jika hendak dimasukkan di mari yakni ukuran ban. Terlihat ukuran ban si Burgman Street dengan bodi tidak seimbang, kurang lebar, cak. Bisa-bisa dibully tuh kalau begitu adanya dipasarkan disini. Kita kejam lho hahahaha

Advertisements