ER6N Masuk Jurang, Ekstra Fokus Riding di Rute Baru!

ktm indonesia

Ngeri campur heran saat nonton video kecelakaan seorang pengendara ER6N di kawasan Ciletuh, Geopark Sukabumi (20/1/2018). Ngeri karena bisa menimpa rider mana saja dengan rute ‘maut’ seperti itu. Heran karena bisa-bisanya melaju kencang di rute yang asing dilewati.

Beruntung, kondisi rider bisa selamat.

Empeyan beruntung, cak!

Musim hujan, jalanan licin, ngebut, ditambah tidak menguasai rute menjadi kombinasi yang sempurna untuk ‘membunuh’ rider manapun. Apalagi di jalan yang minim fasilitas keselamatan seperti pagar pembatas (di video nampak jalan tanpa pagar pembatas, padahal rute setelah tanjakan langsung tikungan tajam). Kombinasi yang pas.

Hikmah dari kejadian tersebut, khususnya bagi RA yang sehari-hari beraktivitas dengan motor, adalah harus selalu fokus saat riding terutama di rute yang sama sekali baru. Aspal yang mulus memang menggoda untuk membetot gas, namun melihat kondisi sekitar yang berbukit, rasanya kurang bijak jika ngebut, apapun alasannya untuk ngebut. Toh alam yang bagus lebih nikmat jika dinikmati dengan riding santai. Eh iya, jangan lupakan untuk mengamati rambu-rambu yang terpasang di sepanjang jalan ya.

Untuk video, silahkan empeyan cari di akun facebook bernama Andi Firmansyah. Untuk foto-foto kondisi ER6N silahkan simak berikut ini:

Btw, kenapa ada Vario di sana? Celaka juga? Di video gak ada soalnya. Ada yang bisa kasih pencerahan?

Itu Vario ngapain di sana?
Advertisements

1 Comment

Comments are closed.