BREAKING NEWS! Yonny Hernandez Gantikan Jonas Folger!

Yup, seperti judul di atas, Yonny Hernandez pembalap asal Kolombia akan menggantikan posisi Jonas Folger pada tes pramusim resmi pertama tahun ini di Sepang bersama Yamaha Tech 3.

Dikutip dari motorsport.com (23/1/2018) posisi Yonny ternyata masih belum permanen menggantikan Folger musim ini. Yamaha Tech 3 baru akan menentukan pembalap pengganti Folger sebelum tes pramusim kedua di Thailand pada Februari. Jadi, posisi Yonny baru sebatas pembalap pengganti untuk tes pramusim di Malaysia saja.

Yonny Hernandez merupakan pembalap reguler MotoGP dari tahun 2012 hingga 2016 bersama BQR, PBM, Pramac dan Aspar tim. Musim lalu, Ia turun kelas ke Moto2 bersama tim AGR sebelum akhirnya fokus ke balapan ketahanan bersama Honda setelah berjalan 9 seri. Musim ini Ia sebenarnya telah menandatangani kontrak dengan tim Superbike, Pedercini.

Spekulasi pengganti Folger yang mengundurkan diri dari balap MotoGP 2018 akibat serangan virus memang bikin pusing sang big boss, Herve Poncharal. Keputusan mendadak dari Folger saat tes pramusim pertama akan dimulai dua pekan lagi membuat Poncharal harus segera mencari penggantinya.

Stok pembalap tidak lagi banyak karena di periode ini mereka sudah banyak yang terikat kontrak dengan tim lain. Akhirnya, sebelum Yonny masuk bursa, ada dua nama pembalap Pata Yamaha Superbike, Michael van der Mark dan Alex Lowes, yang sempat masuk radar, namun dalam pernyataan remsi keduanya akhirnya menolak chance tersebut dan memilih fokus ke Superbike.

Advertisements