WSBK: Jonathan Rea Tercepat di Jerez, Alex Lowe Impresif

Jonathan Rea Tercepat di Tes jerez

banner-1.jpg

Jonathan Rea dan Kawasaki Racing Team (KRT) sepertinya masih akan terus mendominasi World Superbike (WSBK) 2018. Hal ini bisa dilihat dari hasil tes pramusim perdana WSBK di Sirkuit Jerez, (22/1/2018). Rea menjadi yang tercepat, sedangkan Tom Sykes di posisi ketiga.

Jonathan Rea Tercepat di Tes jerez

Rea yang baru saja dari Indonesia dalam rangka world premier New Ninja 250Fi itu mencatat waktu terbaik 1:39.862. Catatan waktu Rea dengan Ninja ZX10R ini menjadi satu-satunya pembalap yang mampu menembus 1:39. Sedangkan Sykes yag menjadi tercepat ketiga mencatat best laptime 1:40.176.

Performa gemilang ditunjukkan Alex Lowes dengan Yamaha R1. Pembalap yang smepat diisukan bakal gantikan Jonas Folger di MotoGP ini tampil impresif dan hanya kalah kencang dari Rea. Alex mencatat waktu tercepat kedua dengan 1:40.064 atau berjarak 0.202 detik dari sang leader.

Tiga pembalap teratas dikuasai para pembalap Inggris yang memang sangat mendominasi di ajang WSBK dalam beberapa tahun terakhir.

Pembalap Aruba Ducati, Marco Melandri mencatat waktu tercepat keempat diikuti rekan setimnya, Chaz Davies kelima. Pembalap keturunan Indonesia, Michael van der Mark dari Pata Yamaha tercepat keenam.

Berikut hasil lengkap hari pertama Tes Superbike Jerez:

Hasil Test WSBK Jerez 2018

Advertisements