Spesifikasi, Fitur dan Pilihan Warna Yamaha LEXi 125VVA, Maxi Skutik Dek Rata!

Yamaha akhirnya resmi merilis maxi skutik LEXi 125VVA hari ini di Hotel Four Season Jakarta. Launching juga dihadiri dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Yamaha LEXi 125VVA hadir melengkapi jajaran maxi skutik Yamaha sejak pertama kali memperkenalkan NMax 155 tiga tahun silam. Satu perbedaan paling mencolok dari LEXi dibanding maxi skutik Yamaha lainnya ada di pijakan kaki dimana sudah menganut dek rata. Lebih fungsional, demikian ujarnya 😀

Ada dua versi LEXi yang dirilis hari ini yakni tipe standar dan tipe S. Diferensiasi yang mulai rutin dilakukan Yamaha sejak NMax. Sayang, Yamaha belum resmi merilis harga jual keduanya, mereka hanya menyebut akan dibanderol di bawah Rp20 juta. Sayang (lagi), apakah banderol itu untuk kedua tipe atau hanya yang standar saja.

Untuk spesifikasi mesin, LEXi sudah dibekali mesin SOHC 125cc LC4V alias berpendingin cairan. Bluecore dan VVA juga hadir dan sudah menjadi standar mesin skutik baru Yamaha ke depannya. Dengan mesin tersebut, LEXi punya power maksimal 8,75 Kw @8.000 rpm dan torsi 11,3 Nm @7.000 rpm.

Dari sisi fitur, Yamaha LEXi 125VVA sudah menganut headlight tipe LED sehingga lebih awet dan hemat daya. Buat yang gadget mania tidak usah takut kehabisan daya karena LEXi sudah dilengkapi socket electric untuk mengisi ulang daya batere. Lampu hazard juga kembali hadir. Yamaha nampaknya lagi demen dengan fitur satu ini.

Untuk kaki-kaki ban tubeless tapak lebar sudah siap menghadirkan kestabilan berkendara. Ban depan dengan ukuran 90/90-14 dan ban belakang 100/90-14. Tidak segambot Aerox atau NMax, mirip ban New Soul GT125 (80/80-14 dan 100/70-14) tapi ban LEXi lebih tebal sehingga terlihat lebih berisi.

Khusus Tipe S, selain fitur-firur di atas juga telah diaplikasikan Smart Key System alias keyless ignition alias tanpa anak kunci dan suspensi belakang tabung (sub-tank suspension).

Selain itu, seiring disematkannya mesin baru Bluecore 125cc LC4V dan Variable Valve Actuation, LEXi sudah dibekali Smart Motor Generation sehingga suara motor lebih halus saat dinyalakan. Makin irit dengan Stop & Start System yang bikin mesin mati saat berhenti selama 5 detik.

Untuk memanjakan selera konsumen, Yamaha menyediakan 6 varian warna, masing-masing 3 untuk tipe standar dan LEXi-S. Untuk LEXi standar ada pilihan warna Matte Red, Matte Grey dan White. Sedangkan LEXi-S punya pilihan warna Matte Blue, Matte Grey dan Bronze.

Sayang, di web yamaha-motor.co.id per-hari ini (26/1/2018) hanya ada penampakan LEXi matte red dan LEXi-S matte blue seperti yang empeyan saksikan saat rilis internal pekan lalu. Sedangkan 4 pilihan warna lainnya masih “coming soon”.

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Yamaha LEXi 125VVA Sapa Warga Jawa Timur | rideralam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*