Suzuki Ecstar Rilis Livery MotoGP 2018, Nyaris Tak Berubah Kecuali Mesin?!

ktm indonesia

Tim pabrikan MotoGP satu persatu mulai membuka selubung motor baru mereka yang akan digunakan “berperang” di musim balap tahun ini. Ducati lebih dulu pamer, diikuti Yamaha dan yang terbaru adalah Suzuki. Suzuki Ecstar merilis tim balap mereka di Sirkuit Sepang, Malaysia (27/1/2018) atau sehari sebelum tes resmi pramusim hari ini. Tidak banyak perbedaan yang bisa dilihat karena Suzuki mengusung konsep Evolusi untuk GSX-RR ini.

“Seluruh teknisi Suzuki di pabrikan dan anggota tim telah bekerja keras tanpa lelah sepanjang musim dingin. Kami berharap menemukan dasar kuat untuk memulai musim baru dengan cara yang bagus,” kata manajer tim Suzuki, Davide Brivio, seperti dilansir dari motorsport.com (27/1/2018).

Warna biru muda masih dipertahankan Suzuki untuk “mbahnya” GSX series ini. Aksen garis warna kuning dan abu-abu di visor depan dibuat terpisah, alih-alih bergradasi seperti musim sebelumnya. Sisanya baik tulisan Suzuki hingga Ecstar di bodi samping masih sama.

Namun, pihak Suzuki mengklaim paket mesin GSX-RR berbeda dengan edisi sebelumnya. Dikutip dari tmcblog.com (27/1/2018) pihak Suzuki melalui Sinichi Sahara dari Suzuki MotoGP Project Leader mengatakan bahwa walaupun hanya merupakan evolusi, Mesin 4 silinder segaris GSX-RR tahun 2018 ini merupakan ”different package”.

Andrea Iannone dan Alex Rins masih akan memperkuat tim ini di musim 2018. Performa keduanya, khususnya Iannone, memang sangat parah sejak awal musim hingga awal paruh kedua, namun perlahan mulai membaik di 4-5 seri terakhir musim lalu. Musim ini dengan status baru Suzuki Ecstar (konsesi penuh seperti musim debutnya di 2016), akankah Iannone dan Rins melesat di rombongan podium?

Berikut Galeri Suzuki GSX-RR Edisi 2018

Siap bersaing dengan status baru dengan konsesi penuh, Suzuki?

Advertisements