Hasil Tes Pramusim Sepang Hari Kedua, Yamaha M1 Pakai ‘Winglet’

Situbondo hujan mulu nih cak, jadi males kemana-mana. Daripada bengong jagain si kecil yang dah pules, update blog saja dengan kabar dari MotoGP. Hari ini adalah hari kedua tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia. Tes dimulai pukul 10 waktu setempat. Hasilnya, duo Movistar Yamaha bangkit dan kuasai front row.

Aero Fairing di M1 Vinales

Maverick Vinales mengitari Sepang sebanyak 68 lap dan sukses mencatat best laptime tercepat dari pembalap lainnya di putaran ke-66. Vinales mengungguli Valentino Rossi yang duduk di posisi kedua. Di hari kedua ini, Rossi melahap sirkuit berjarak 5,543 km itu hanya sebanyak 39 lap dan mencetak best laptime di putaran ke-38.

Hasil duo Yamaha ini tidak lepas dari keputusan mereka menggunakan aero fairing di M1-nya yang sepintas mirip banget dengan winglet yang dilarang itu. Di hari pertama, Yamaha belum memakai aero fairing itu. Mungkin faktor ini yang membuat performa Vinales-Rossi meningkat pesat ya.

Bagaimana dengan Dani Pedrosa dan Honda yang tercepat di hari pertama? Merosot cak. Pedrosa hanya di posisi 12, sednagkan Marquez lebih baik di posisi 7. Keduanya juga pakai aero fairing di RC213V, namun Marquez mengaku tidak nyaman dengan fairing itu bahkan sempat crash.

Performa stabil masih diperlihatkan Jorge Lorenzo. Kali ini x-fuera tercepat keempat diikuti Jack Miller dsri Pramac Ducati. Lorenzo dan Miller berada di belakang pembalap LCR Honda Castrol, Cal Cruthclow yang tampil impresif. Johan Zarco di tempat ke-6, dan pengganti Jonas Folger di Tech 3, Yonny Hernandes hanya di posisi 25.

Berikut Hasil Tes Pramusim Hari Kedua di Sepang:

Besok adalah hari terakhir sesi tes Sepang. Kita lihat nanti apa yang bisa disimpulkan oleh para tim dalam tes pramusim pertama untuk tahun ini.

Advertisements