Rekap Tes Sepang 2018: Ancaman Jorge Lorenzo dan Ducati!

ktm indonesia

Tes pramusim pertama tahun ini di Sepang, Malaysia ditutup dengan spektakuler oleh pembalap Ducati. Tidak hanya mendominasi, tapi juga menjadi yang tercepat sekaligus memecahkan rekor best laptime Sirkuit Sepang yang dipegang Honda tahun 2015 silam.

Jorge Lorenzo Tercepat di Tes Sepang

Tes MotoGP Sepang ditutup pada Selasa, (30/1/2018). Jorge Lorenzo dengan Desmosedici GP18 mencetak rekor laptime Sepang dengan 1.58,830. Catatan waktu ini 0,223 detik lebih kencang dari yang diraih Dani Pedrosa. Pedrosa meraihnya di sesi kualifikasi GP Malaysia musim 2015.

Untuk rekor laptime tes pramusim di Sepang, catatan waktu Lorenzo juga lebih cepat 0,037 detik dari yang ditorehkan Marc Maquez di tahun 2015.

Performa Lorenzo memang stabil di Sepang kali ini. Sejak hari pertama menempati posisi ketiga, Lorenzo terus meningkat dari sisi catatan waktunya hingga akhirnya memecahkan rekor sirkuit di hari terakhir. Performa Ducati memang makin mengerikan sejak musim lalu. Runner up yang diraih Dovi tentu bukanlah sebuah kebetulan. Ditambah, di awal musim ini di Sepang menggambarkan dhasyatnya performa pabrikan asal Italia itu.

Ducati selalu menempatkan paling sedikit dua pembalap di top 5 selama 3 hari uji coba. Bahkan, di hari pertama mereka menempatkan 4 pembalap! Tentu saja ini sinyal bahaya bagi Honda dan Yamaha yang dalam satu dekade terakhir selalu mendominasi MotoGP.

Terakhir, secara akumulasi hasil tiga hari sesi menempatkan Lorenzo sebagai yang tercepat diikuti Pedrosa, Cruthclow, Dovi dan Jack Miller di top 5. Tidak ada Yamaha di baris depan, posisi terbaik tim biru di tempat ke-7 oleh Vinales dan Rossi dua tingkat di belakangnya mengapit Marquez di tempat kedelapan.

Penampilan impresif ditunjukkan Suzuki Ecstar. Alex Rins menempati posisi keenam tercepat dengan gap 0,518 detik dari pembalap tercepat, sedangkan Iannone ke-13. Rookie of the Year musim lalu, Johann Zarco di posisi terakhir top 10.

Berikut Hasil Tes Hari Ketiga:

Berikut Hasil Kombinasi Tes Sepang 2018:

 

Advertisements