Sepi Publikasi, Hari Ini Lorenzo dan Dovizioso ke Indonesia Lho…

Cak, hari ini ternyata kita kedatangan bintang MotoGP lagi lho. Dia adalah Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, duo Ducati Corse yang sedang tune in di tes pramusim Sepang kemarin. Jika dibandingkan duo Honda atau duo Yamaha, kedatangan duo Ducati ini terkesan adem ayem, tidak seheboh Rossi-Vinales atau Marquez-Pedrosa saat ke sini. Ada apa?

Kedatangan Lorenzo dan Dovi ke Indonesia kali ini dalam rangka memenuhi undangan pihak Shell, produsen oli asal Prancis yang menjadi pendukung tim Ducati Corse di MotoGP. Dalam agendanya, seperti dilansir dari proud2ride.wordpress.com (1/2/2018) disebutkan bahwa keduanya akan meramaikan program ‘Shell Advance, Libas Tantanganmu’ yang diselenggarakan PT Shell Indonesia. Keduanya akan berbagi cerita dan pengalaman melibas tantangan bersama Shell Advance.

Kembali ke awal, kenapa sepi publikasi?

Tidak sulit menjawabnya. Karena keduanya tidak sedang mewakili pihak ATPM untuk meluncurkan motor baru. Selain itu, brand Ducati juga sudah secara resmi tutup di Indonesia. Pun jika Ducati masih buka dan meluncurkan produk baru sekalipun, motor-motor Ducati bukanlah motor massal sehingga gaungnya juga hanya di kalangan atas yang tidak “sefanatik” kaum entry level dalam hal “membela pabrikannya”.

Padahal jika flashback sejenak ke beberapa tahun silam, kita masih ingat bagaimana meriahnya sambutan terhadap kedatangan Lorenzo kala masih berseragam garputala.

Advertisements