Yamaha LEXi 125VVA Sapa Warga Jawa Timur

ktm indonesia

Cak, Yamaha LEXi 125VVA yang baru saja diluncurkan oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales pekan lalu, pada hari ini sudah resmi diperkenalkan ke warga Jawa Timur. Adalah PT Surya Sakti Timur Jaya (STSJ) selaku main dealer Yamaha area Jatim dan NTT yang melakukannya di Hotel Shangrilla, Surabaya.

RA, seperti biasa, tidak bisa hadir dalam acara tersebut. Namun, beberapa teman-teman Jatimotoblog alhamdulillah bisa hadir sehingga bisa mendapatkan sedikit gambaran suasana di sana. Tampak bahwa acara tersebut dihadiri petinggi STSJ dan Pak Abidin dari YIMM. Sedangkan unit LEXi 125VVA yang dipamerkan yang berwarna bronze dari tipe LEXi-S alias yang tertinggi.

Yamaha LEXi 125VVA hadir melengkapi keluarga Maxi Yamaha. Dengan dimensi yang sedikit lebih kecil dari sang kakak, yakni NMax dan Aerox, apalagi jika dibandingkan XMax, LEXi hadir dengan suasana baru yakni maxi paling fungsional. Setidaknya jika dinilai dari komentar selama ini dimana skutik selalu diukur dengan kemampuannya membawa galon air mineral. Ya, LEXi 125VVA sudah bisa membawa galon di dek kaki berkat dek rata yang diaplikasikan. Yamaha nampaknya gerah juga dengan sindiran maxi skutik non fungsional selama ini. Padahal dengan NMax juga bisa sebenarnya bawa galon.

Menurut otobalancing.net (1/2/2018) penggunaan mesin 125cc di Yamaha LEXi merupakan basis mesin NVX125 alias NMax 125 di Vietnam. Mesin NMax menggunakan pendingin radiator (LC4V) dengan konfigurasi 4 klep sehingga tenaga akan tetap gahar walau hanya 124,7cc kapasitas mesin sesungguhnya.

Yamaha LEXi hadir dengan 2 varian yakni standar dan tipe S yang lebih advance. Untuk fitur silahkan sampeyan bukan artikel terdahulu di sini. Sementara itu untuk harga sama halnya dengan saat peluncuran di Jakarta, Yamaha Jatim juga belum memberikan angka pasti. Perkiraan sih masih di 20 jutaan di Jatim sini.

Advertisements