Hot News!!! Pembalap Malaysia Gantikan Folger?

banner mio s

Rumor pengganti pembalap Yamaha Tech 3, Jonas Folger makin menarik untuk disimak. Kabar terkini cukup mengejutkan dimana nama pembalap Malaysia ikut disangkut-pautkan untuk menggantikan posisi pembalap Jerman itu. Dia adalah Hafizh Syahrin. Syahrin akan menjadi pembalap Asia Tenggara pertama yang berlaga di kelas MotoGP jika rumor itu benar terjadi. Tapi, benarkah?

Hafizh Syahrin Jadi kandidat pengganti Folger

Sumber dari motorcyclenews.com (31/1/2018) percaya bahwa Syahrin menjadi salah satu kandidat utama pengganti Folger. Pembalap berusia 23 tahun itu punya beberapa faktor yang menjadikannya kandidat kuat. Salah satunya adalah sponsor yang membekinginya yakni pemerintah Malaysia melalui pengelola Sirkuit Internasional Sepang.

Bahkan, kepada MCN, Bos Tech 3 Herve Poncharal, yang memimpin timnya melakukan tes pramusim di Sepang pekan lalu membenarkan bahwa Syahrin kini masuk dalam kandidat pengganti Folger. Namun, Pria Prancis itu buru-buru melanjutkan bahwa semuanya masih jauh dari kata sepakat!

“Syahrin adalah satu nama baru yang masuk daftar (pengganti Folger) saat ini. Tapi percaya saya, itu masih sangat jauh dari keputusan akhir. Saat ini, saya sangat lelah dengan semua situasi rumor yang berkembang. Kita lebih fokus pada pengembangan motor dan sponsor,” ujar Herve Poncharal.

Herve Poncharal

Hafizh Syahrin sendiri walau baru 23 tahun tapi sudah punya pengalaman 5 tahun di balap grand prix Moto2 sejak debut full season-nya di tahun 2013. Capaian terbaik Syahrin adalah podium di dua balapan basah di Misano dan Motegi musim lalu.

Yamaha Tech 3 sebenarnya telah menggaet eks pembalap MotoGP, Yonny Hernandez, untuk melakukan uji coba pramusim di Sepang lalu. Namun, dengan terikatnya pembalap asal Kolombia itu di tim Pedercini Kawasaki di Superbike, cukup berat peluangnya untuk diikat permanen. Apalagi beberapa waktu lalu Poncharal pernah mengatakan bahwa Ia tidak mau mencari pembalap yang sudah terikat kontrak dengan tim lain.

Mundurnya Jonas Folger yang bermasalah dengan kebugaran akibat virus yang menyerang di detik-detik jelang tes pramusim pertama memang membuat pusing Tech 3 dan Poncharal. Mepetnya waktu serta ketersediaan pembalap kencang namun free sangat minim. Alhasil, spekulasi demi spekulasi terus semakin liar. Kita tunggu sja seperti apa ke depan hasil pencarian Poncharal untuk sosok pendamping Johann Zarco, sang MotoGP Rookie of The Year 2017 kemarin.

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Wow… Hafizh Syahrin Semakin Dekat Dengan Tech 3! | rideralam.com

Comments are closed.