Resmi: Yamaha Tech 3 Rekrut Hafizh Syahrin!

Teka-teki siapa pengganti pembalap Yamaha Tech 3 musim ini mulai menemukan titik terang. Pembalap Malaysia yang secara mengejutkan masuk bursa telah diumumkan akan menggantikan sang pembalap Jerman itu untuk melakoni tes pramusim kedua MotoGP di Sirkuit Chang, Buriram Thailand.

Yup, Yamaha Tech 3 akhirnya mengumumkan Hafizh Syahrin akan menggeber Yamaha YZR-M1 berlivery hitam-hijau di Chang International Circuit, 16-18 Februari 2018 mendatang seperti dilansir dari motorsport.com (5/2/2018). Namun, Yamaha Tech 3 belum memastikan nasib Syahrin apakah akan permanen mendampingi Johann Zarco untuk full season MotoGP 2017 atau hanya sekedar mengikuti tes pramusim seperti yang dilakoni Yonny Hernandez di Malaysia kemarin.

Walau demikian, rasa bahagia tidak bisa disembunyikan dari Syahrin, pembalap 23 tahun yang disponsori Sepang International Circuit (SIC) Racing itu.

“Bagi saya, ini mimpi yang menjadi kenyataan untuk bisa mengendarai motor MotoGP. Saya harus akui, bahwa saya terlalu bersemangat untuk mendapatkan kesempatan ini. Saya berharap bisa cepat dan menunjukkan apa kemampuan saya kepada semua orang,” ujar Syahrin menanggapi keputusan Tech 3 memilihnya.

Syahrin menyebut ada dua orang yang sangat berjasa dalam proses bergabungnya dirinya ke Tech 3 saat ini, yaitu Herve Poncharal sang big bos dan Razlan Razali selaku CEO Sirkuit Sepang.

Walau telah mendapatkan kesempatan emas jajal motor buas MotoGP sekelas M1, Syahrin mengaku harus banyak belajar agar bisa segera cepat beradaptasi dengan power ganasnya motor prototype MotoGP.

“Saya tahu harus banyak belajar di atas Yamaha YZR-M1 dan saya sangat ingin mencoba memahami bagaimana tim bekerja, seperti yang saya tahu mereka sangat berpengalaman. Jadi, saya ingin memanfaatkan masukan mereka sebaik mungkin,” tambah Syahrin.

Sementara itu, Poncharal sendiri mengaku senang bisa merekrut Syahrin untuk tes Buriram. Poncharal juga yakin walau kesempatan Syahrin hanya 3 hari di Buriram, Ia bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk unjuk gigi dan membuktikan kapasitasnya seperti di Moto2.

Poncharal akan mengevaluasi performa Syahrin pasca tes Buriram untuk mengambil keputusan akan merekrutnya untuk musim MotoGP 2018 atau tidak. Good Luck, Syahrin!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*