Wow… Ada Aroma Indonesia Di Dalam Skuad Yamaha Eropa 2018!

Musim balap tahun 2018 akan segera dimulai. Hampir seluruh tim sudah mengumumkan daftar pembalapnya, termasuk yang dilakukan Yamaha. Yamaha Motor Eropa telah resmi mengumumkan seluruh skuad untuk balapan road racing 2018. Ada aroma Indonesia di dalamnya.

Skuad balap Yamaha Eropa seluruhnya berjumlah 17 pembalap meliputi World Superbike, World Supersport, World Supersport 300 dan Endurance World Championship (EWC). Kita semua tahu dimana posisi Galang Hendra. Yup, pembalap muda Indonesia itu akan bertarung di kelas Word Supersport 300 (WSSP300) dalam program masa depan Yamaha, Yamaha R3 bLU cRU Challenge WorldSSP300.

Galang akan bahu membahu bersama 5 pembalap Yamaha R3 bLu cRu lainnya seperti Luca Bernardi, Dennis Koopman, Joep Overbeeke, Notis Papapavlou dan Hugo de Cancellis. Mereka akan mengikuti balap World SSP300 satu musim penuh. World SSP300 merupakan salah satu jenjang balap dunia dengan muaranya di World Superbike.

Yamaha sendiri di World Superbike (WSBK) 2018 tetap akan diperkuat dua pembalap Alex Lowes dari Inggris dan Michael van der Mark, pembalap Belanda berdarah Indonesia. Lowes dan Mark VDM akan tergabung dalam Pata Yamaha Official WorldSBK Team.

Sementara, untuk World Supersport tim biru akan diperkuat Juara Dunia tahun lalu Lucas Mahias yang akan didampingi Federico Caricasulo. Keduanya akan bernaung di bawah GRT Yamaha Official WorldSSP Team.

Sedangkan untuk GRT Yamaha Official WorldSSP Junior Team, Yamaha hanya akan diperkuat satu pembalap yakni Alfonso Coppola.

“Musim 2017 adalah tahun luar biasa bagi Yamaha dan hasil yang kami capai di semua kelas berarti kita memasuki 2018 yang penuh percaya diri. Salah satu faktor kunci dalam motorsport adalah kontinuitas dan itu adalah sesuatu yang sangat kami hargai,” tandas Manajer Proyek Yamaha Motor Eropa Road Racing, Andrea Dosoli yang rideralam.com kutip dari motorsport.com (10/2/2018). “Jika kami dapat terus mengembangkannya dan terus mendorong batas, saya yakin kami dapat memiliki tahun yang lebih baik dari 2017. Semoga semua tim dan pembalap sukses musim ini!”, tutup Dosoli.

Selain mengumumkan skuad balap musim 2018, Yamaha Motor Eropa juga mengumumkan kemitraan baru dengan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Kolaborasi kedua pihak ditandai dengan menempelnya slogan ‘Semakin Di Depan’ pada motor Galang dan tim Yamaha WorldSBK.

Oke, good luck Yamaha!

Advertisements

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Ikut Red Bull MotoGP Rookies Cup, Gerry Salim Akan Geber KTM RC250R! | rideralam.com
  2. Inilah Line Up Tim Yamaha MXGP 2018 Yang Akan Balapan di Indonesia! | rideralam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*