Belum Perpanjang Kontrak, Marquez Buka Peluang ke KTM?

Musim ini akan menjadi musim terakhir durasi kontrak banyak pembalap MotoGP dengan timnya masing-masing. Salah satunya Marc Marquez. Marquez akan habis masa kontraknya bersama Repsol Honda di akhir musim. Lalu, apakah enam kali juara dunia itu akan bertahan di Honda atau buat kejuatan pindah ke pabrikan lain, KTM misalnya?

Isu ketertarikan KTM terhadap Marquez memang mengemuka seiring ambisi tim asal Austria itu untuk menjadi tim papan atas di MotoGP. Ditambah pernyataan Marquez yang tidak menutup kemungkinan berbicara dengan tim lain selain Honda, makin panas saja rumor tersebut. Namun, benarkah Marquez tertarik untuk keluar dari Honda menuju KTM?

Saat ini Marquez mengaku belum membahas kontraknya bersama Honda. Ia masih ingin fokus menghadapi pramusim.

“Prioritas saya adalah memulai pramusim, merasa nyaman dengan motor, melihat perbaikan, dan mengonfirmasi tim telah merespon permintaan-permintaan saya. Saya selalu fokus pada hal yang sama: Saya ingin merasa nyaman dan melihat Honda terus bekerja,” ujar Marquez seperti dikutip rideralam.com dari motorsport.com (10/2/2018).

Jadi, benar nih Marquez tidak lagi memprioritaskan Honda untuk tahun depan?

“Anda berpindah tim biasanya ketika Anda membutuhkan motivasi eksternal untik menjadi lebih baik. Saya sendiri tidak pernah kehabisan motivasi dan hasilnya terlihat, itu artinya saya tidak perlu berubah,” tambah Marquez.

Nah, jelas kan bahwa Marquez masih penuh dengan motivasi bersama timnya saat ini, Honda! Tidak ada alasan baginya untuk pindah tim karena ia telah memprioritaskan Honda dengan segenap jiwa dan raganya!

Jadi, walau tidak menutup kemungkinan untuk membuka opsi diskusi dengan tim lain, namun bagi Marquez Honda is everything! Jiwa raga cak, lupakan gaet Marquez deh, setidaknya dalam waktu dekat ini.

Advertisements