Inilah Line Up Tim Yamaha MXGP 2018 Yang Akan Balapan di Indonesia!

Yamaha Eropa telah merilis Potensi Tim Balap Motorcross untuk musim kompetisi 2018. Sebelumnya mereka merilis line up pembalap untuk ajang balap road race. Di musim 2018 ini, Yamaha Eropa secara resmi mensupport dua tim di ajang paling bergengsi, MXGP, dimana salah dua serinya akan dilangsungkan di Indonesia.

Dua tim yang didukung penuh pabrikan Yamaha adalah Monster Energy Yamaha Factory Racing Team yang diperkuat dua pembalap yangs sejak 3 musim terakhir tidak berubah. Ada nama Romain Febvre juara dunia MXGP 2015 dan Jeremy Van Horebeek runner up MXGP musim 2014. Keduanya akan menggunakan motor Yamaha YZ450FM.

Tim kedua adalah The Wilvo Yamaha Official MXGP Team. Ini adalah musim keduanya di ajang MXGP. The Wilvo team akan diperkuat tiga pembalap dimana dua diantaranya adalah andalan mereka di musim lalu yakni Arnaud Tonus dan Shaun Simpson. Musim ini mereka akan diperkuat satu pembalap lainnya yakni Jeremy Seewer. MXGP 2017 hottest Rookies dan dua kali runner up MX2. Ketiganya akan menggunakan motor Yamaha YZ450Fs.

“Saat ini, Kami berada di tahun yang sangat menarik. Tahun ini kami tidak fokus pada kuantitas, namun kami fokus pada kualitas pembalap yang akan kami dukung pada 2018. Tahun ini kami bertujuan untuk lebih jauh mematangkan tim yang ada dari 2017, satu Tim Pabrik di MXGP dan di paling tidak satu Tim Resmi di setiap kelas tunggal, MXGP, MX2, EMX250, EMX125 dan WMX. Saya senang melihat apa yang bisa dilakukan anak-anak kami. Saya percaya line-up kami sangat berbakat, sangat kuat dan sangat stabil, dan bahwa para pembalap sangat termotivasi untuk mencapai tujuan mereka,” demikian ujar Yamaha Motor Europe MX Racing Manager, Errik Eggens di laman resmi yamaha-racing.com (12/2/2018).

Jadi, kita akan menyaksikan aksi Romain Fabvre dan para pembalap Yamaha lainnya di seri ke-12 dan 13 MXGP World Championship di Indonesia. 1 Juli 2018 di Pangkal Pinang sebagai Seri Indonesia dan sepekan kemudian di Semarang sebagai seri Asia.

Jadwal MXGP 2018

Advertisements