Rem ABS New PCX 150 Hanya 1 Channel, Ini Alasannya!

ktm indonesia

Salah satu pertanyaan yang muncul di pikiran ketika membaca spesifikasi New PCX 150, dan juga Aerox 155 kala itu, adalah “kenapa aplikasi rem ABS-nya hanya untuk ban depan saja?”. Kemudian disebutnya 1 channel, beda dengan rem ABS NMax yang sudah mengaplikasikan 2 channel, depan-belakang. “Amankah?” pertanyaan selanjutnya.

Rem ABS New PCX, 1 Channel
gambar dari otomotifnet.com

Dan, akhirnya pertanyaan-pertanyaan itu terjawab saat membaca artikel yang ditulis cak ndas Jatimotoblog di otobalancing.net (16/2/2018). Monggo disimak penuturannya, yang RA yakin dari petinggi AHM atau MPM kala mereka merilis New PCX untuk area Jatim (Madiun). Matur nuwun, cak!

Penempatan ABS 1 channel di PCX 150 di roda depan sudah diuji kemampuan tahannnya, bahkan meski saat melakukan hard braking roda belakang PCX bakal tidak akan terkunci meski menggunakan rem cakram, dijelaskan titik pengereman terbesar selalu berada di roda depan sehingga penempatan ABS PCX150 untuk roda depan sudah dirasa cukup mampu mengatasi segala kondisi pengereman.

Jadi, dengan spesifikasi yang dimiliki New PCX 150 saat ini, rem ABS 1 channel dirasa sudah memenuhi syarat minimal keselamatan oleh Honda. Dengan kata lain, kalau 1 cukup ngapain pakai 2. Tapi, jika 2 bisa lebih aman, kenapa harus 1. Nah lho hahahahaa…. Menurut RA sih semua itu muaranya ke cost production, 1 channel akan lebih murah dibanding 2 channel. So? Tidak usah heran jika New PCX 150 versi ABS bisa lebih murah dari NMax ABS.

Rem ABS 1 channel di New PCX 150? Cukup aman, cak… setidaknya itu yang dikatakan Honda!

 

Advertisements

1 Comment

  1. alasan sebenernya mungkin karena pas awal spyshot rem belakangnya masih teromol.
    trus di sindir jadi baper, akhirnya rem belakang jadi cakram pas rilis. tapi tanpa ABS. mungkin biar cepet rilis aja. spyshot info ini dari blog mas tri
    heuhueuhue

Comments are closed.