Rossi: Perpanjangan Kontrak Dengan Yamaha Belum Ada Kabar

Jelang tes pramusim MotoGP Thailand 2018, beredar rumor bahwa Valentino Rossi telah memperpanjang masa baktinya di Yamaha. Namun dalam konferensi pers Yamaha Kamis malam ternyata tidak ada berita terkait rumor tersebut dari pihak Yamaha langsung, baik Rossi maupun Yamaha sendiri. Hanya rumor tho…

Seperti dilansir gpone.com (15/2/2018) di sekitar paddock, rumor mengatakan bahwa pertemuan dengan dealer Asia itu merupakan kesempatan bagus untuk mengumumkan perpanjangan kontrak Valentino Rossi dengan Yamaha. Pada akhirnya, harapan kecewa, karena tidak ada berita yang datang dari pihak yang terlibat langsung.

Faktanya, the doctor justru berbicara tentang trek di Thailand.

“Di sini, di Buriram, akan seperti mulai dari awal. Kita akan melihat bagaimana motor dan beberapa part lainnya akan beradaptasi dengan semua yang baru di sini, seperti aspal, ujar Rossi.

Singkatnya, juara dunia sembilan kali lebih suka berhati-hati, meski M1 baru saja menghadirkan senyum kembali di wajahnya.

“Setelah tes di Sepang, saya agak optimis dengan motor. Di Malaysia saya bisa cepat dan kompetitif, ditambah lagi saya makin percaya diri. Saya pikir ini adalah aspek penting saat mempersiapkan musim ini,” tutup Rossi.

Akhirnya, di hari pertama tes Rossi menempati posisi tercepat ke-8 dengan best laptime 1m 31.189s atau lebih lambat 0,392 detik dari pembalap tercepat, Cal Crutchlow.

Ternyata, perpanjangan kontrak Rossi dengan Yamaha hanya rumor.

Advertisements