Inilah Hasil Undian Nomor Urut Partai Peserta Pemilu 2019

Sedikit oot nih cak, kali ini soal politik yang akan kita alami bersama-sama setahun ke depan. Ya, pemilihan umum (pemilu) legislatif dan pilihan presiden akan diselenggarakan tahun 2019 mendatang. Salah satu yang menjadi instrumen pemilu adalah Partai Politik alias Parpol. Seperti yang telah kita ketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan 14 Parpol yang akan bertarung memperebutkan sekitar 170 juta suara rakyat Indonesia. Dan, pada ke-14 parpol telah mendapatkan nomor urut masing-masing.

Pengundian nomor urut parpol Pemilu 2019 dilakukan di Kantor KPU, Minggu (18/2/2018). Undian nomor urut partai dihadiri sejumlah ketua umum dan sekretaris jenderal partai. Sedangkan untuk undian pengambilan nomor urut diwakili oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Selain nama-nama di atas, sejumlah ketua umum partai baru di pamilu 2019 juga hadir yakni Tommy Soeharto (Partai Berkarya), Grace Natalie (Partai PSI), Harry Tanoesoedibjo (Partai Perindo), dan Ahmad Ridho Sabana (Partai Garuda).

Sementara itu, Ketua Umum Partai Drmokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dan Partai Nasdem, Surya Paloh berhalangan hadir dan diwakili oleh sekjen partai masing-masing.

Dan, akhirnya dari hasil pengundian nomor urut partai peserta pemilu 2019, berikut hasilnya:

Nomor urut 1: Partai Kebangkitan Bangsa
Nomor urut 2: Partai Gerindra
Nomor urut 3: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan
Nomor urut 4: Partai Golkar
Nomor urut 5: Partai Nasdem
Nomor urut 6: Partai Garuda
Nomor urut 7: Partai Berkarya
Nomor urut 8: Partai Keadilan Sejahtera
Nomor urut 9: Partai Perindo
Nomor urut 10: Partai Persatuan Pembangunan
Nomor urut 11: Partai Solidaritas Indonesia
Nomor urut 12: Partai Amanat Nasional
Nomor urut 13: Partai Hanura
Nomor urut 14: Partai Demokrat

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*