Honda CB150 Verza, Selamat Datang Aliran Lampu Bulat!

ktm indonesia

CB150 Verza telah lahir dari klan Verza 150 yang mengalami update sana-sini. Paling mencolok tentu saja pengaplikasian lampu bulat melengserkan lampu dengan shape tajam di versi sebelumnya. Ada harapan besar dengan dirilisnya Verza lampu bulat ini, ya semoga ke depan tren lampu bulat di naked sport akan kembali menggeliat.

Mengapa? Alasannya simpel, RA suka desain motor laki dengan lampu bulat. Terlihat lebih gagah dan ‘laki’ banget dibanding yang berdesain tajam. Sudah bosan hampir 10 tahun motor batangan di pasaran tanah air ini desain lampunya mengikuti selera konsumen India.

Sampai saat ini masih suka naksir melihat desain Megapro Primus. Walau tidak se-sporty Vixion atau CB150R misalnya tapi punya sisi lain yang membuatnya tetap enak dipandang. Garis desain dari belakang hingga depan terasa mengalir dan disempurnakan dengan lampu bulat yang bikin makin gagah. Desain yang sebenarnya nyaris serupa ditemui di Verza 150 edisi pertama. Sayang memang, si motor pekerja mengaplikasikan lampu depan tajam sehingga terlihat biasa.

Atau bagaimana Yamaha ketika pertama memperkenalkan Old Vixion edisi perdana di tahun 2007 silam. Desain futuristik namun dengan sentuhan headlamp bulat membuat Vixion menjadi motor sport yang elegan. Sayang, Yamaha merevisi si deltabox menjadi headlamp tajam mengikuti arus indihe hingga kini. Okelah, untuk Vixion dengan lampu depan tajam lebih cocok dengan garis desain bodi keseluruhan, tapi Verza? Ah maksa banget…

Dan, akhirnya terkabul. AHM merevisi headlamp Verza lawas menjadi lampu bulat di Verza baru. Verza jadi lebih macho, gagah dan unik. Memang sih, desain buritan yang nanggung menjadi nilai minus dari Verza baru. Tapi, setidaknya semoga CB150 Verza akan menjadi pembuka jalan bangkitnya aliran lampu bulat ke depan. Next CB200 Tiger misalnya. Who knows?!

Advertisements

2 Comments

    • Selera sih masbro. Buat yg gak demen modif, tapi suka aliran klasik W175 pilihan tepat. Tapi, dengan selisih 10 juta harga keduanya, CB150 Verza ini bisa dipinang sambil dimodif untuk jadi klasik. Masih ada sisa dana kayaknya

1 Trackback / Pingback

  1. Suzuki Rilis Gixxer dan Gixxer SF 2018, Tongkrongan Gagah Tapi Jangan Buat Ngebut Ya… | rideralam.com

Comments are closed.