BREAKING NEWS! Yamaha dan Tech 3 Resmi Berpisah!

Yamaha dan Tech 3 akhirnya umumkan perpisahan.

Kabar dari MotoGP ternyata tidak hanya berisi bergabungnya pembalap ke tim barunya, namun ternyata seperti judul di atas, ada perpisahan yang akan terjadi antara tim pabrikan Yamaha dan tim satelit Tech 3. Perpisahan keduanya akan terjadi musim depan, artinya musim ini akan menjadi musim terakhir kerjasama keduanya.

Setelah 20 tahun kerjasama saling menguntungkan antara keduanya, Tech 3 akhirnya memutuskan untuk mengakhiri ikatan itu akhir musim ini. Sementara itu, Yamaha sendiri mengerti keinginan Tech 3 tersebut dan tetap akan mensupport penuh hingga akhir musim nanti.

“Baru-baru ini kami diberitahu oleh Herv√© Poncharal, pemilik Tech3, bahwa dia telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Yamaha untuk menyewa sepeda YZR-M1. Namun, Kami akan terus memberikan dukungan penuh kepada tim Tech3 dan pembalap mereka sepanjang musim 2018,” demikian ujar Kouichi Tsuji, Presiden Yamaha Motor Racing.

Senada dengan Tsuji, Herve Poncharal sang big bos Tech 3, juga menjamin dua pembalapnya akan tetap fight berjuang sepanjang musim ini.

“Tapi yang jelas, kami adalah Tim Monster Yamaha sampai putaran terakhir GP Valencia 2018. Johann Zarco dan Hafizh Syahrin akan berjuang untuk posisi teratas dan tanpa diragukan lagi, Yamaha bisa mengandalkan kami untuk menjadi pasangan performant setia. Sekali lagi terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Yamaha,” ungkap Poncharal dikutip dari yamaha-racing.com (22/2/2018).

Walau tidak lagi bekerja sama, baik Tech 3 maupun Yamaha tetap akan melanjutkan berkompetisi di MotoGP (Tech 3 juga di Moto2). Namun, memang belum jelas, Tech 3 akan menginduk kemana sama halnya dengan Yamaha akan menggandeng siapa sebagai tim satelitnya mulai musim 2019.

Setelah Yamaha dan Tech 3 akhirnya umumkan perpisahan, musim depan tak akan ada lagi tim Monster Yamaha Tech 3!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*