BREAKING NEWS! Yamaha Tech 3 Kontrak Hafizh Syahrin Untuk MotoGP 2018

Entah harus ikut senang atau makin malu ketika mendengar bahwa pembalap negeri tetangga akan bertarung di balap motor level tertinggi di dunia saat ini, MotoGP. Ya, kabar dari MotoGP menyebutkan bahwa Hafizh Syahrin, pembalap Malaysia, telah menandatangani kontrak bersama tim independen Yamaha, Tech 3 untuk musim kompetisi 2018. Wow…

Press release dari yamaha-racing.com (21/2/2018) yang masuk ke meja redaksi rideralam.com mengabarkan bahwa tim yang berbasis di Prancis itu telah resmi mengontrak Hafizh Syahrin untuk mendampingi Johann Zarco di MotoGP 2018. Kesempatan emas ini didapat Syahrin usai melakoni tes selama 3 hari di Buriram, Thailand.

Syahrin membuat terkesan setiap orang dengan kemajuan pesatnya, motivasinya yang tinggi dan grafik belajarnya yang luar biasa selama tes pertamanya di atas Yamaha YZR-M1 minggu lalu di Buriram, Thailand. Tim Monster Yamaha Tech3 sangat ingin melanjutkan kerja sama ini dengan pembalap Malaysia berbakat, Hafizh Syahrin. Demikian rilis resmi Yamaha yang RA peroleh beberapa saat yang lalu.

“Saya sangat senang setelah menerima kabar baiknya, bahwa saya akan bergabung dengan Monster Yamaha Tech3 pada musim 2018. Mengikuti tiga hari pengujian yang sangat menarik dan hebat di Buriram, di mana saya belajar banyak. Saya ingin berterima kasih kepada kru saya, terutama Nico dan Maxime, juga Johann dan Laurent atas nasehat mereka. Hanya dalam waktu singkat, saya benar-benar belajar mengendalikan motor MotoGP, yang masih sulit dipercaya bagi saya. Saya akan mencoba melakukan yang terbaik dan akan memberikan semua yang saya miliki tahun ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada HervĂ©, Yamaha Motor Corporation, Monster dan seluruh tim Tech3 untuk mempercayai saya dan memberi saya kesempatan fantastis untuk bersaing penuh musim di MotoGP. Terimakasih untuk keluarga saya, yang selalu mendukung saya untuk mewujudkan impian ini, terutama ayah saya, dan berkat fans saya dan tentunya bagi Razlan. Saya menanti-nanti untuk menguji lagi di Qatar dan saya akan lebih termotivasi lagi. Jujur saja, saya tidak sabar menunggu musim dimulai,” ujar Syahrin.

Sementara itu, Herve Poncharal mengatakan bahwa Yamaha Tech3 telah menemukan pembalap pengganti Jonas Folger yang kita ketahui bersama tidak bisa mengikuti balapan musim 2018 ini akibat virus. Poncharal meyakini Syahrin adalah pembalap yang bagus.

“Saya sangat senang mengumumkan bahwa Hafizh Syahrin akan menjadi pembalap kedua Monster Yamaha Tech3 bersama Johann Zarco. Ini adalah saat yang sulit sejak kami mendengar kabar dari Jonas Folger, bahwa sayangnya dia memutuskan untuk tidak balapan pada 2018 untuk menjaga kesehatannya dan mencoba pulih sepenuhnya. Sudah merupakan proses yang panjang untuk menemukan seseorang, siapa yang bisa menjadi seseorang. Di Sepang saya bertemu dengan Razlan Razali, kami baru saja mengobrol dan sekarang dan kemudian Anda memiliki gagasan gila, yang kadang-kadang adalah yang membawa hasil terbaik. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Razlan Razali atas kegembiraannya, energi menularnya dan keterlibatan yang dia miliki untuk balapan MotoGP dan untuk olahraga secara umum, plus untuk mendukung Hafizh Syahrin untuk mendaki langkah terakhir ke kelas utama. Kami harus meyakinkan semua orang di sekitar kita, bahwa Hafizh akan menjadi pembalap MotoGP yang bagus. Oleh karena itu, kami harus memberinya tugas berat selama tiga hari pengujian di Buriram. Pada akhirnya, dia melakukan pekerjaan yang luar biasa, dia memenuhi misinya. Yamaha lebih dari senang dengan penampilannya dan seluruh tim Tech3 sangat senang. Saya sangat tersanjung dan bangga memberinya kesempatan ini dan saya tahu ini akan menjadi sesuatu yang bersejarah, karena ini adalah pertama kalinya pembalap Malaysia membalap penuh musim di motor MotoGP dan kami tahu betapa populernya olahraga kami di bagian ini. dari dunia ini Saya ingin memberitahu Hafizh: Selamat datang di keluarga kami! Kami akan menjagamu seperti anak kami dan aku yakin kami bisa memiliki musim yang hebat. Anda bisa belajar dari tim, dari Johann. Terima kasih atas antusiasme dan keterlibatan Anda. Saya tidak sabar untuk berada di Qatar bersama Anda dengan sepeda kami,” ungkap Poncharal.

Jadi, Hafizh Syahrin akan menjadi pembalap Malaysia pertama di kelas premier MotoGP sekaligus juga pembalap Asia Tenggara pertama yang melakukannya. Malaysia melalui manajemen Sepang International Circuit (SIC) sangat total mendukung pembalap lokal mereka berkiprah di balap grand prix.

Keberhasilan Syahrin menembus MotoGP bukanlah instan. SIC Management memiliki jenjang balap yang jelas bagi para pembalap muda negeri jiran itu. Selain Syahrin yang sudah menembus MotoGP, pembalap-pembalap Malaysia juga bertebaran di kelas Moto3 dan Moto2 sebagai kawah chandradimuka. Ada Zulfahmi Khairuddin yang menggantikan posisi Syahrin di tim SIC Racing Moto2, di kelas capung Moto3 ada Khairul Idam Pawi yang mendapat julukan rain master berkat dua kali kemenangannya saat wet race di Moto3.

Indonesia patut mencontoh apa yang telah dilakukan SIC Management, tapi syarat pertama yang harus dipenuhi adalah punya sirkuit level MotoGP dan punya orang-orang yang mengerti soal dunia balap dan seluk-beluknya, bukan hanya orang yang cari makan dan cari muka di dunia balap saja.

Advertisements