Inilah 8 Fitur Andalan CB150 Verza, Nomor 5 Manis!

ktm indonesia

Honda CB150 Verza (sepertinya bacanya lebih enak CB Verza150 deh) telah resmi dirilis oleh AHM, Selasa (20/2/2018) di Jakarta. Sejumlah ubahan diberikan sehingga membuat si motor pekerja itu kini tidak hanya tangguh tapi juga stylish. Dari sisi mesin memang tidak ada ubahan berarti, namun ada beberapa update yang bisa kita lihat di CB150 Verza. Cekidot…

Dari laman astra-honda.com (22/2/2018), setidaknya ada 8 fitur andalan di CB150 Verza ini. Rideralam.com mencoba membaginya dengan sampeyan semua di sini.

1. Lampu Bulat

Desain lampu sporty, dilengkapi lampu senja dan multireflector yang dapat diatur sudutnya, sehingga menghasilkan pencahayaan yang maksimal. Sayang, jenis lampu masih bulb, bukan LED.

2. Full Digital Speedometer

Panel meter mengkombinasikan digital dan analog dengan pengukur kecepatan bermotif karbon terbaru yang tampil semakin modern dan tetap fungsional. Terlihat mirip speedometer BeAT. Dan sayangnya tidak ada rpm meter.

3. Secure Key Shutter

Sistem penguncian dilengkapi cover bermagnet dengan tuas penutup manual yang kuat, praktis dan aman untuk mengurangi resiko pencurian. Masih perlu dibuktikan durabilitasnya, sebab secure key begini pada Vario di rumah sudah mulai slek.

4. Tutup Tangki Baru

Tampil lebih tangguh dengan desain tutup tangki terbaru yang aman dan fungsional. Tutup tangki model stupa masih dipertahankan, namun kini didesain lebih kokoh (setidaknya terlihat begitu).

5. Shroud Gagah

Desain striping baru dan warna shroud yang sama dengan warna bodi, menjadikan tampilan sporti, dan terlihat keren. RA setuju, shroud CB150 Verza ini minimalis tapi pas dan menyatu dengan bodi secara keseluruhan. Grafis yang ada juga menambah manis shroud.

6. Knalpot Lebih Sporty

Desain cover muffler terbaru berwarna hitam, tampil semakin macho & keren. No comment untuk yang ini.

7. Suspensi Belakang Double

Suspensi ganda yang dapat diatur tingkat kelembutannya agak lebih nyaman meredam tiap guncangan. Masih sama dengan Verza lawas tapi ada perubahan warna dari merah menjadi hitam pada ulir pegas suspensi.

8. Mesin 150cc PGM-FI

Mesin 150cc yang lebih tangguh & responsif berstandar emisi Euro-3 lebih irit bahan bakar, ramah lingkungan dan hemat biaya perawatan. Seperti yang disebutkan di atas, tidak ada ubahan pada sisi mesin, masih sama dengan versi lawas.

Nah, yang bikin mupeng si Verza baru ini adalah lampu bulatnya dan grafis shroud yang manis. Seperti harapan RA di artikel sebelumnya, semoga dengan dirilisnya Verza baru ini, tren lampu bulat akan kembali eksis ke depannya.

CB150 Verza Spoke Wheel

CB150 Verza ini memiliki dua tipe yakni yang velg jari-jari yang hanya punya satu varian warna, hitam. Dan velg cw yang punya 3 varian; merah, hitam dan abu-abu. Untuk banderol, versi spoke (jari-jari) Rp19.350.000,- dan Rp19.950.000,- untuk versi cw, semuanya otr Jakarta.

Advertisements