BREAKING NEWS! Marquez Perpanjang Kontrak Hingga 2020, KTM Gigit Jari!

Salah satu isu panas jelang bergulirnya balap MotoGP musim ini adalah kontrak Marc Marquez dengan Repsol Honda. Maklum, kontrak 4 kali juara dunia MotoGP dalam 5 tahun terakhir itu akan kadaluwarsa akhir musim ini. Spekulasi kemudian merebak, termasuk ide gila KTM untuk membajak sang spaniard. Tapi, akhirnya semua itu usai setelah sang bintang menentukan masa depannya.

Yup, KTM dan pabrikan lain harus menahan keinginan merekrut si bocah ajaib yang pernah mendapat julukan baby alien itu setelah Marquez memperpanjang kontrak dua tahun lagi di Honda. Marquez akan di Honda setidaknya hingga tahun 2020!

Marquez bergabung dengan Repsol Honda tahun 2013 melalui sebuah kontroversi tentang pembalap rookie yang langsung bergabung ke tim pabrikan. Tidak menunggu lama, Marquez akhirnya merebut juara dunia MotoGP di musim debutnya itu dan belum ada pembalap rookie yang mampu melakukannya hingga saat ini. Hingga kini, Marquez hanya sekali kehilangan gelar di tahun 2015 sehingga sudah 4 titel yang direbutnya; 2013, 2014, 2016 dan 2017.

“Saya senang bisa terus balapan untuk tim pabrik Honda di kelas MotoGP. Saya bangga sebagai anggota keluarga Honda, dan saya menghargai bagaimana Honda dan tim selalu melakukan yang terbaik untuk saya dengan semua yang saya butuhkan. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah memberi saya dukungan hangat selama bertahun-tahun. Dua tes resmi pertama berjalan dengan baik dan, dengan kontrak saya diperbarui, saya bisa fokus pada balap di musim baru. Saya akan terus menikmati balap, berbagi kegembiraan saya dengan semua orang dan melakukan yang terbaik untuk mencapai tujuan bersama kami,” ungkap Marquez seperti dikutip dari gpone.com (26/2/2018).

Sementara itu, Yoshige Nomura, HRC President, ikut berbahagia dengan kepastian kontrak Marquez. Ia meyakini Honda mampu memberikan lingkungan yang ideal bagi sang bintang.

“Saya sangat senang bahwa Marc Márquez akan terus mengendarai motor kami. Márquez telah secara konsisten memaksakan diri untuk membatasi dan matang sebagai pembalap, dan memberi banyak gelar kepada Honda. Kami dapat mengumumkan perpanjangan kontrak pada tahap awal Karena kepercayaan kami, dan hasrat bersama kami untuk balap, saya yakin bahwa kami dapat menyediakan lingkungan baginya untuk berkonsentrasi pada ujian akhir di Qatar minggu ini dan menjelang pembukaan, dan bahwa kami dapat memulai Musim 2018 sangat kuat. HRC akan melanjutkan tantangannya dengan Márquez, pembalap vital di masa depan MotoGP,” tambah Nomura masih dari sumber yang sama.

So, puzzle MotoGP musim depan satu per-satu mulai terangkai. Marquez sudah pasti di Honda, sebelumnya sang rival kecil Maverick Vinales sudah lebih dulu yakin di Yamaha hingga 2020. Tinggal menunggu kepastian the doctor Valentino Rossi dan duo Ducati, Dovi dan Lorenzo nih.

Advertisements