Nama Dan Profil Gerry Salim Muncul, Jadi Ikutan Balap Red Bull MotoGP Rookies Cup 1018 Nih

Menarik mengikuti perjalanan karir seorang Gerry Salim. Arek Suroboyo ini baru saja menjadi yang terkencang di Asia saat menjuarai ARRC AP250 tahun lalu. Tahun ini, oleh AHRT tempat bernaungnya, si Bonek ini diarahkan untuk berkompetisi di level lebih tinggi lagi yaitu CEV Moto3 World Championship. Tapi, ternyata Gerry juga akan mengikuti ajang balap lain yang tidak berhubungan dengan Honda, justru dengan KTM. Lho, koq bisa?

Ya, Gerry Salim akan ikut kompetisi calon rookie MotoGP yang diselenggarakan oleh Red Bull, sponsor resmi KTM, sebuah pabrikan yang punya ‘dendam’ untuk selalu menaklukkan Honda. Red Bull MotoGP Rookies Cup (RBMRC) adalah kompetisi yang akan diikuti Gerry Salim untuk musim ini. Rideralam.com sudah pernah mengangkat topik ini sebelumnya, dimana saat itu nama Gerry masuk di daftar sementara pembalap RBMRC musim 2018. Ternyata memang saat itu ketika melongok ke web resmi kompetisi tidak ada nama Gerry di dalam daftar. Namun, kemarin nama Gerry sudah muncul, bahkan lengkap dengan profil sang pembalap. Pertanda Gerry akan berkompetisi di balapan KTM itu dengan motor KTM RC250R!

Sebuah perjalanan karir yang harus kita dukung sebagai anak bangsa yang ingin melihat nama Indonesia berkibar di dunia balap grand prix. Seorang pembalap boleh saja dibina oleh satu pabrikan, tapi ketika ada kesempatan untuk maju ke level lebih tinggi, sebuah keharusan jika pabrikan itu mendukungnya, termasuk jika itu harus menggunakan brand lain. Memang terasa tidak etis, namun ini bukan Malaysia yang pemerintahnya begitu peduli dengan karir balap anak negerinya, ini Indonesia yang pemerintahnya tidak sampai ke arah sana pola pikirnya. So, di sini diperlukan jiwa besar dari pabrikan yang menaunginya.

Red Bull MotoGP Rookies Cup musim ini akan dibuka dengan sesi tes pramusim selama empat hari di sirkuit Jerez, Spanyol pada 3-6 April mendatang. Sedangkan race pembuka dilangsungkan 5 Mei di tempat yang sama, Jerez.

Balapan juga akan kembali ke sirkuit legendaris Mugello dan Misano di Italia untuk kemudian akan berakhir kembali di tanah Spanyol tepatnya di sirkuit Aragon Motorland September 2018.

Red Bull MotoGP Rookies Cup telah menghasilkan sejumlah nama yang beken di dunia balap Grand Prix MotoGP. Juara Moto3 musim lalu, Joan Mir salah satu alumni balapan ini. Ada juga nama Brad Binder juara Moto3 2016 yang juga lulusan Red Bull MotoGP Rookies Cup. Paling tenar tentu saja Johann Zarco, pembalap Yamaha Tech 3 di kelas MotoGP ini adalah juara Red Bull MotoGP Rookies Cup edisi perdana.

Jadwal Red Bull MotoGP Rookies Cup 2018:

Tes
3-6 April – Jerez, Spain

Races
1-2. 5-6 Mei – Jerez, Spanyol
3. 2 Juni – Mugello, Italia
4-5. 30 Juni-1 Juli – Assen, Belanda
6-7. 14-15 Juli – Sachsenring, Jerman
8-9. 11-12 Agustus – Red Bull Ring, Austria
10. 8 September – Misano, Italia
11-12. 22-23 September – Aragón, Spanyol

Advertisements