Johann Zarco Tutup Tes Pramusim Qatar Dengan Gemilang, Yamaha Improve!

ktm indonesia

Taraaa… usai sudah rangkaian tes pramusim MotoGP 2018 Qatar pasca berakhirnya sesi 3 beberapa saat yang lalu. ‘Juaranya’ adalah Johann Zarco, pembalap Yamaha Tech 3 yang sukses menutup sesi hari ini dengan gemilang. Yuhuu… Zarco jadi pembalap tercepat di sesi 3.

Zarco mencetak waktu tercepat 1:54,029 unggul 0,247 detik dari Rossi di tempat kedua. Hasil luar biasa bagi Zarco khususnya dan Yamaha umumnya. Yamaha juga menempatkan Maverick Vinales di posisi kelima pembalap tercepat. So, ada 3 pembalap Yamaha di top 5. Selain ketiga rider Yamaha, dua rider lainnya di tempat ketiga dan kelima adalah Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow!

Dovi menjadi Ducatiman terkencang di hari ketiga tes Qatar dengan 1:54,331 sedangkan Crutchlow adalah rider Honda terkencang dengan 1:54,457 di tempat keempat. Marc Marquez berada di posisi keenam dibuntuti pembalap Suzuki satu-satunya yang turun hari ini, Alex Rins. Pasalnya Andrea Iannone harus absen akibat menderita sakit. Padahal Iannone tengah impresif penampilannya setelah mempersembahkan waktu terkencang bagi Suzuki di hari kedua kemarin.

Posisi top 10 lainnya dihuni trio Ducati, Jorge Lorenzo posisi kedelapan, Danilo Petrucci dan Jack Miller, keduanya dari Pramac, di posisi berikutnya.

Dari jajaran rookie, jika di Sepang dan Thailand kemarin Takaaki Nakagami yang terkencang, kali ini giliran Franco Morbidelli yang tercepat di sesi 3. Morbidelli ada di posisi 12 tepat di belakang Dani Pedrosa sednagkan Nakagami terpuruk di tempat ke-21. Hasil positif juga ditorehkan satu-satunya pembalap Asia Tenggara di MotoGP, Hafizh Syahrin. Pembalap Malaysia dari Yamaha Tech 3 ini nangkring di tempat ke-15 berjarak 1,244 detik dari Zarco. Syahrin tinggal membuktikan konsistensinya di race sebenarnya 18 Maret mendatang.

Dengan berakhirnya sesi 3, berakhir sudah rangkaian tes pramusim MotoGP 2018. Valencia sebagai pembuka November tahun lalu, disusul Sepang Januari lalu, Thailand Februari dan terakhir di Qatar ini. Para pembalap harus kembali ke rumah masing-masing guna mempersiapkan the real race seri perdana MotoGP 2018 yang akan dilangsungkan di tempat yang sama, Sirkuit Losail, Qatar pada 16-18 Maret 2018!

Siapa Jagoanmu, cak?

Advertisements