Wacana Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP Ramai Lagi, Zonk Banget Sih!

Malas sebenarnya bahas MotoGP kaitannya dengan Indonesia. Sudah terlalu sering wacana menjadi tuan rumah, yang di sirkuit itulah, tahun inilah, bla bla bla…ujung-ujungnya PHP, jadi esmosi. Hingga kini semua masih wacana tak berujung. Kesel juga sih, apalagi pernyataan-pernyataan mereka-mereka yang di atas seolah-olah MotoGP hanya tinggal seret ke Indonesia, kenyataannya zonk! Nah, ketika muncul kembali wacana itu saat Presiden Jokowi mengunjungi Sentul, jujur tidak minat lagi menaruh harapan.

Eits… jangan gitu dong, siapa tahu yang ini beneran akan jadi? Ya baguslah kalau beneran jadi. Bukan sekedar wacana ini-itu yang berujung kasih tak sampai.

Seperti yang lagi ramai dibahas media online dan rekan-rekan blogger soal kunjungan Jokowi ke Sirkuit Sentul, kemudian muncul wacana seperti di atas dimana Indonesia siap menggelar MotoGP setidaknya tahun 2021 nanti.

“Saya kira sebuah industri pariwisata, saya harap tadi Pak Tinton dan Ananda Mikola ya segera dimulai agar 2021 ada Moto GP,” ujar Jokowi seperti dikutip dari liputan6.com (6/3/2018).

Ingatan kemudian kembali ke beberapa waktu yang lalu. Kala itu bahkan seorang Carmelo Ezpelatta sempat berkunjung ke Indonesia dimana salah satu agendanya membahas kemungkinan Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP tahun 2018. Bahkan, entah apa namanya beliau dengan Menpora sudah tanda tangan sebuah agreement untuk itu. Tapi, nyatanya MotoGP musim ini tidak ada nama Sentul atau Indonesia di jadwal MotoGP 2018.

Menolak lupa:

MotoGP Indonesia Batal? Dorna Tertawa…

Keppres MotoGP Tinggal Tanda Tangan Presiden, MotoGP Indonesia So Close!

Update MotoGP Indonesia, Status Kepemilikan Sentul Berpotensi Menjadi Masalah Besar… Hambat Terbitnya Keppres!

Impian Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP 2018 Pupus Sudah, 2019 Mungkin?

Lalu, tahun lalu kita disuguhi sebuah kabar serupa dimana seorang Gubernur di wilayah Indonesia menonton MotoGP Malaysia di Sepang, sekaligus membuat kesepakatan dengan Dorna bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah MotoGP tahun 2019. Lokasi sirkuit bukan di Sentul tapi di Jakabaring, Sumatera Selatan. Sirkuitnya belum ada alias masih akan dibangun. Hingga kini kelanjutannya tidak ada lagi.

Menolak lupa:

Alex Noerdin Diundang Dorna Ke Sepang, Pastikan MotoGP 2018 Indonesia!

Babak Baru MotoGP Goes To Indonesia, Pemerintah Tinggalkan Sentul Pilih Bangun Sirkuit Baru!

Hot News…!!! Indonesia BATAL Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017!

Kemudian setelah itu ada wacana investasi dari sebuah negara di Eropa yang akan membangun Sirkuit sekelas MotoGP di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Hingga kini pun masih zonk.

Terkini ya soal Jokowi di atas. Selanjutnya wacana apalagi yang akan mereka buat untuk membuai kami yang sudah gregetan dengan realisasi semua itu.

Ditambah jika kita amati pernyataan Jokowi, pihak pemerintah hanya sebatas merestui, tapi tidak ada dukungan lain. Tambah runyam…

Nih kutipannya dari kompas.com (6/3/2018):

Saat ditanya apa dukungan yang diberikan pemerintah terhadap rencana diselenggarakannya Moto GP di Sirkuit Sentul, Jokowi menjelaskan, perhelatan itu murni diselenggarakan oleh pihak swasta. Ia sebagai Kepala Negara hanya memberikan dukungan moral saja agar rencana tersebut dapat terwujud. “Tadi minta persetujuan saja, minta Restu. Saya langsung setujui, saya restui. Karena ini dari awal swasta. Ini sekarang sedang di-upgrade lagi semuanya dari swasta,” lanjut Jokowi.

Makin apatis ketika melongok ke depan dimana tahun ini dan 2019 nanti adalah tahun politik, tahun pencitraan dimana semua yang ingin mendapatkan kekuasaan mulai bergerak meninabobokan rakyatnya dengan janji-janji manis tak berujung.

Jadi, MotoGP Indonesia? Angkat topi kalau sudah muncul di jadwal MotoGP tahun anu!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*