Heboh, New R15 VVA Akan Ada Warna Kuning, Warna Ini Yang Digusur!

ktm indonesia

Cak, diam-diam Yamaha tengah menyiapkan facelift minor untuk motorsport 150 cc terkencangnya, New R15 VVA. Ubahan yang disiapkan di bagian kosmetik yakni grafis dan warna baru. Masih akan ada 3 pilihan warna, layaknya versi current, namun ada ubahan warna lama yang digusur dan digantikan warna baru yakni kuning. Yes, Yamaha New R15 VVA akan punya warna kuning.

Tapi, sampeyan tak akan menemukan tiga warna baru Yamaha R15 VVA itu di web resmi Yamaha, sebab memang informasi ini masih unofficial alias belum resmi alias belum ada, masih sebatas bocoran info. Namun, walau hanya sekedar bocoran, tapi karena blog sekelas iwanbanaran.com (10/3/2018) yang menginfokannya, tingkat ke-valid-annya bisa dipertanggung-jawabkanlah.

Jadi, New R15 VVA nantinya akan mendapatkan tambahan warna baru racing yellow, seperti warna kuning pada Aerox atau 60th anniversary-nya Yamaha. Sebenarnya bukan tambahan warna, tapi kuning ini akan menggantikan warna merah yang tidak akan ada lagi di pilihan New R15 VVA. Menurut RA sih, warna kuning ini memberikan nuansa baru yang segar di segmen motorsport dimana selama ini hampir tidak ada. Kalau tidak hitam ya merah, putih atau biru di motorsport Yamaha.

Warna kuning New R15 VVA ini dipadu-padankan dengan aksen hitam. Misalnya dibagian batok fairing depan yang lurus ke belakang sampai tangki dan jok belakang. Warna hitam juga ada di grafis kanan kiri fairing dan tulisan R15 serta bagian bawah fairing. Keren sih…

Lalu, yang dipertahankan Yamaha adalah warna hitam dan biru. Warna hitam masih bernuansa doff dengan grafis minimalis warna merah. Black and red memang pas dipadukan. Sedangkan warna biru kini tidak lagi dipasangkan dengan putih melainkan dengan hitam. Jadi mirip dengan paduan biru-hitam M1 Movistar Yamaha MotoGP.

Satu hal baru lagi yang berhubungan dengan warna baru R15 VVA yakni di bagian inferted fork alias suspensi upside down. Yamaha menggusur warna tabung hitam dengan warna gold. Banyak yang berpendapat untuk suspensi usd memang lebih eye catching warna gold dibanding hitam, dan Yamaha sepertinya mendengar hal itu.

Info yang beredar hanya itu saja ubahan yang diberikan pada New R15 VVA, tidak ada upgrade mesin atau fitur. Masuk akal sebab di kelasnya saat ini, New R15 VVA sudah superior baik dari sisi performa maupun fitur. Kalaupun ada yang kurang ‘hanya’ di bagian keyless yang masih mengandalkan kunci kontak manual. Tapi, tidak urgent juga untuk meng-upgrade pilihan tersebut.

Lalu, kapan Yamaha akan merilis New R15 VVA warna dan grafis kuning ini? Masih abu-abu, cak. Tunggu saja lah…

Advertisements