Inilah 3 Ubahan Sporty Pada Yamaha TMax SX, Yang Ketiga Spesial Banget!

ktm indonesia

Yamaha Eropa baru merilis TMax SX Sport Edition (SE) atau varian tertinggi dari TMax SX. TMax SX SE hadir dengan sejumlah update di beberapa bagian sehingga maxi skutik 530cc ini tampak makin sporty pada 8 Maret kemarin. TMax SX SE hadir melengkapi keluarga TMax yang terdiri dari TMAX STD ABS, TMAX SX, TMAX SX Sport dan TMAX DX.

TMax SX Sport Edition
TMax DX

 

Sedikitnya ada 3 ubahan atau tambahan pada TMax SX SE ini dibanding versi SX standar yakni penggunaan spatbor belakang yang sporty dengan ukuran lebih pendek dan meruncing.

 

TMax SX Sport Edition
TMax DX

Ubahan kedua adalah aplikasi windscreen depan yang lebih pendek sehingga memiliki kesan lebih sporty. Dan yang paling spesial adalah penggunaan sistem muffler Akrapovic. Ini Akrapovic asli dari produsen di Austria sono, bukan Akralingga lho ya.

TMax SX Sport Edition
TMax DX

Spesial karena knalpot Akrapovic ini memang khusus diproduksi untuk TMax SX SE (bisa untuk seluruh varian TMax) dengan tambahan emblem TMax. Wuih berapa duit itu ya…

Muffler Akrapovic spesial untuk TMax

Memang, jika dibandingkan dengan TMax DX, TMax SX SE ini terlihat lebih ‘nakal’. Di TMax DX, windscreen lebih panjang, spatbor belakang lebih lebar dan panjang (imho walaupun ini sebenarnya sudah sporty juga) dan knalpot standar bawaan Yamaha.

‘nakal’

Yamaha TMax SX SE memiliki spesifikasi sama dengan TMax versi lainnya yakni mesin 530cc DOHC, inline, twin cylinder engine. Dengan mesin ini TMax mampu mengeluarkan power maksimal 45,96 PS pada putaran mesin 6.750 rpm sedangan torsi maksimalnya 53 Nm di kitiran 5.250 rpm.

Fitur yang dimiliki seperti pemanas hand grip dan jok (rasanya kalau di Indonesia justru butuh pendingin ya) dan 2-level D-MODE untuk kondisi riding yang berbeda, suspensi belakang yang bisa disetel serta keyless ignition alias tanpa kunci kontak dan tentu saja traksi kontrol untuk menjinakka torsi badaknya.

 

Advertisements