Heboh, Raja MPV Sejuta Umat Lengser, Ada Raja Baru dari Tiga Berlian!

ktm indonesia

Heboh, raja MPV sejuta umat, Toyota Avanza, akhirnya lengser! Ada raja baru di kelas ini dari si pemilik logo tiga berlian yakni sang fenomenal Mitsubishi XPander! Selamat datang raja baru MPV sejuta umat di bulan Februari 2018 ini!

Yup, dikutip dari kompas.com (12/3/2018) ternyata mobil Low Multipurpose Vehicle (LMPV) Mitsubishi XPander telah berhasil menjadi yang terlaris di kelas yang paling diincar konsumen tanah air. XPander berhasil mencetak penjualan (wholesales) 7.400-an unit. Sedangkan si mantan, Avanza ‘hanya’ terjual 6.773 unit. Februari memang harinya XPander (eh bulan ding).

Tanda-tanda overtake XPander sebenarnya sudah nampak sejak awal peluncurannya. Tapi, tanda paling nyata adalah saat menengok penjualan Januari lalu. Kala itu, XPander sudah menyentuh angka 7.000-an unit (7.079 unit), sedangkan Avanza di angka 7.543 unit. Tidak ada LMPV lain yang mampu mendekati Avanza semepet XPander. Bahkan, Xenia, Mobilio atau Ertiga selama ini hanya ‘rebutan’ posisi kedua saja.

Hasil yang diraih Mitsubishi ini termasuk fenomenal. Usia XPander saja belum genap setahun. Tapi, memang apa yang ditawarkan XPander saat ini dibandingkan dengan harga yang harus dibayarkan rasa-rasanya memang sangat value. Dari sisi design, Mitsubishi tepat dengan mengadopsi aura Pajero pada LPMV-nya ini. Desain Pajero yang gagah, benar-benar turun ke XPander, hanya dimensi yang membedakan. Mitsubishi sadar bahwa konsumen Indonesia itu melihat produk dari bentuknya.

Belum fitur-fitur lain seperti lampu utama yang letaknya di posisi bamper, tidak seperti LMPV lain di kap. Pada XPander lampu di kap berfungsi sebagai daytime running light (DRL) yang dibuat berbasis LED. Juga bantingan suspensi yang menurut kumparan.com (19/9/2017) terasa seperti mobil SUV berkat pengaplikasian shock absorber valve baik di depan maupun di belakang.

LMPV identik dengan mobil keluarga. Mobil keluarga berarti harus mampu memuat banyak hal, penumpang, barang, aksesoris dan tetek bengek lainnya. Nah, XPander secara total memiliki 19 titik penyimpanan di seluruh bodinya, termasuk di bawah jok penumpang sehingga bagasi bisa lebih luas. Socket charger HP di tiap baris kursi dan fitur-fitur andalan lainnya yang belum ada di kompetitor.

Pantas lah, biar Toyota makin royal memberikan fitur-fitur keren di produk LMPV-nya. Biar tidak hanya jualan brand saja #eh. Raja sudah lengser, raja baru naik tahta!

Advertisements