Ingat! Jadwal MotoGP Qatar 2018 Berubah, Ganti Jam dan Ganti Hari!

Cak, beberapa waktu lalu blog ini mengangkat jadwal siaran langsung MotoGP 2018, dimana seri pembuka yang akan diselenggarakan di Sirkuit Losail, Qatar akhir pekan ini dijadwalkan pukul 01.00 wib. Nah, ternyata kabar terkini menyebutkan Dorna merevisi jadwal MotoGP Qatar dengan alasan antisipasi terhadap kemungkinan cuaca buruk atau hujan. Ganti hari?

Kalau hitungannya waktu Indonesia, ya perubahan dari jam 01.00 wib menjadi 23.00 wib jelas ganti hari. Senin dini hari menjadi Minggu jelang tengah malam. Tapi, jika mengacu pada waktu setempat atau waktu Qatar, harinya tetap, Minggu. Hanya jamnya digeser lebih sore.

Sesi balapan biasanya akan dilangsungkan pukul 21.00 waktu setempat, namun dengan alasan seperti disebutkan di atas, akhirnya dimajukan 2 jam menjadi pukul 19.00 waktu Qatar. Perubahan lainnya adalah soal sesi latihan bebas pertama. Biasanya latihan bebas pertama kelas MotoGP sudah dilaksanakan pada Kamis, namun dengan perubahan ini maka akan mundur ke hari Jumat, layaknya race weekend seri-seri lainnya.

Cuaca buruk mengacaukan jadwal balapan MotoGP Qatar musim lalu. Hujan deras mengguyur Losail menyebabkan balapan sempat tertunda selama beberapa menit. Jumlah lap juga dipangkas dari 22 menjadi 21 terkait faktor keselamatan karena malam sudah semakin larut. Kombinasi trek yang basah dan cuaca dingin berpotensi membuat pembalap celaka.

Dengan jadwal baru, panitia menjadi agak tenang. Jika ada penundaan sesi balap lagi, maka mundurnya tidak akan terlalu larut malam lagi.

Dengan perubahan jadwal, maka inilah Jadwal Terbaru MotoGP Qatar 2018 seperti dilansir dari motogp.com (13/3/2018):

Jumat, 16 Maret 2018
Sabtu, 17 Maret 2018
Minggu, 18 Maret 2018

So, tidak terlalu begadang lagi lah ya. Kalau RA sih mending jam 3 pagi gitu, sekalian tidur dulu sebelum race. Kalau jam 23.00 justru nanggung, tidur yakin kebablasan, gak tidur dulu dijamin ngantuk hahahaha

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Berbagai Rekor Jelang MotoGP Qatar 2018 | rideralam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*