Tumben… Sudah Turun Harga, Skutik Honda Ini Masih Tidak Laku!

ktm indonesia

Tumben… Sudah Turun Harga, Skutik Honda Ini Masih Tidak Laku! Bicara skutik, Honda adalah rajanya, terutama untuk skutik entry level sekelas BeAt dan Vario atau skutik retro seperti Scoopy. Namun, di antara dominasi geng tanpa gigi itu, Honda ternyata punya satu varian skutik yang masuk kelas premium namun tidak laku!

SH150i didatangkan dari Vietnam dengan klasifikasi skutik premium yang menyasar konsumen kelas menengah ke atas yang suka dengan skutik style Eropa. SH150i pertama kali diluncurkan April 2017 lalu. Namun, pada periode Juni-Desember 2017 hanya terjual 140 unit atau 20 unit/bulan (viva.co.id, 14/3/2018)

Tidak banyak memang sebab banderolnya kala itu menyentuh angka Rp44,9 juta. Tentu saja kisaran harga tersebut bukanlah banderol untuk sebagian besar rakyat Indonesia, apalagi untuk sebuah skutik 150 cc. Tapi, 20 unit/bulan tidaklah jelek-jelek amat.

Nah, yang mengherankan makin ke sini peminat SH150i ini makin minim bahkan bisa dibilang gak ada. Masih dari sumber yang sama, Januari-Februari 2018 ini tidak ada pergerakan penjualan SH150i alias tidak laku. Tambah heran lagi, harga SH150i tidak lagi seperti harga awal peluncuran tapi sudah turun menjadi Rp39,9 juta alias turun Rp5 juta (astra-honda.com (13/18/2018). Turun harga, malah gak ada yang beli hahahaha...

SH150i, tidak ada kesan premium selain harganya!

Tapi memang jika RA lihat secara desain tidak ada yang istimewa pada skutik premium ini. Membayangkan skutik mahal, premium pula, pikiran langsung tertuju ke skutik yang besar dengan desain mewah, bayangkan saja PCX 150 atau sekelas XMax atau bahkan Burgman, desain yang tidak biasa. Tapi, SH150i ini lebih mirip skutik biasa, dek rata, dimensi juga gak gede-gede amat dan pokoknya biasa saja. Tidak ada kesan beda!

Padahal konsumen tanah air itu, harga motor berapapun bisa kebeli koq dengan syarat motor itu harus terlihat mewah, performa mentereng dan dibungkus dalam kemasan “jumlah terbatas” hahaha…

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Tidak Hanya SH150i, Dua Motor Honda Ini Juga Tidak Laku! | rideralam.com

Comments are closed.