3 Alasan Ini Buat Valentino Rossi Mantab Tambah Kontrak di Yamaha, Nomor 3 Penting Banget!

Akhirnya, masa depan Valentino Rossi di MotoGP sudah jelas. The doctor memutuskan masih akan terus bersenang-senang dengan Yamaha M1 hingga 2020 nanti. Ya, Rossi akhirnya memutuskan memperpanjang kontrak dua tahun lagi bersama Yamaha. Rossi akan membalap hingga usia 41 tahun! Apa alasan pria Italia itu terus membalap?

Kontrak Rossi dengan Yamaha memang bakal habis pada 2018. Akan tetapi, pembalap Italia itu berulang kali diyakini akan terus melanjutkan kiprahnya di kejuaraan dunia Grand Prix. Berbagai rumor tentang rencana mengelola tim di MotoGP menjadi salah satu alasan mengemuka bahwa Rossi akan pensiun akhir musim ini. Tapi, akhirnya Rossi putuskan terus membalap. Ia akan bersenang-senang dengan Yamaha M1, dengan seluruh kru dan timnya serta tentu saja dengan semua rival di atas lintasan.

Setidaknya ada 3 alasan Rossi mau memperpanjang kontrak dua tahun lagi dengan Yamaha, yakni pertama soal Yamaha M1. Rossi menyebut dirinya merasa sangat baik saat di atas M1 dan menggebernya, melaju dengan kencang.

“Selama dua tahun terakhir, saya sampai pada kesimpulan ingin melanjutkan, karena balapan, menjadi pembalap MotoGP, tapi terutama mengendarai M1, adalah hal yang membuat saya merasa baik”.

Alasan kedua, Rossi mengaku sangat senang bekerja terutama dengan timnya saat ini. Ia bahagia dikelilingi orang-orang yang berpengaruh dalam urusan teknis balapnya.

“Memiliki kesempatan untuk bekerja dengan tim saya, dengan Silvano (Galbusera, kepala kru), Matteo (Flagmini, data telemetri) dan semua mekanik, serta bekerja dengan seluruh engineer Jepang, Tsuji-san, merupakan sebuah kesenangan. Saya bahagia”.

Dan alasan ketiga adalah soal motivasi. Rossi masih punya banyak motivasi untuk membalap. Kalau ditelisik, keinginan untuk meraih titel ke-10 sepanjang karir balapnya bisa jadi adalah motovasi terbesar Rossi untuk terus bertahan di dunia yang membesarkannya itu.

“Saya tahu ini akan menjadi sulit dan membutuhkan banyak usaha dari pihak saya dan latihan keras. Tapi saya siap. Saya tidak kekurangan motivasi. Karena itulah saya menandatangani (kontrak) dua tahun lagi”.

Bertahannya Rossi di Yamaha hingga 2020 membuat line up Yamaha komplit. Dan hingga kini, Yamaha menjadi satu-satunya tim MotoGP yang punya line up jelas hingga 2020. Rossi dan Vinales masih akan bahu membahu menggeber Yamaha M1 melawan RC213V atau Desmosedici GP.

Duet Rossi-Vinales di tim biru hingga 2020 juga menjadi tiket keluar Johann Zarco dari Yamaha. Zarco yang berharap bisa masuk tim pabrikan Yamaha, kini akhirnya harus realistis. Daripada berharap Yamaha, KTM memberikan masa depan yang lebih pasti.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*