FP1 MotoGP Qatar: Dovizioso Tercepat, Syahrin Mengejutkan!

ktm indonesia

MotoGP 2018 resmi dimulai. Sesi latihan bebas pertama (FP1) seri pembuka Qatar berlangsung dengan ketat, Jumat (16/3/2018). Andrea Dovizioso, Valentino Rossi dan Marc Marquez langsung terlibat dalam pertarungan best lap time. Hasilnya? Lanjuutt…

Ketatnya persiangan terbukti dari selisih waktu pembalap tercepat dengan posisi kedua. Dovizioso akhirnya tampil sebagai yang terkencang. Dovi hanya unggul 0,061 detik dari Rossi yang nampaknya seperti baru mendapatkan mood booster usai menendatangani kontrak 2 tahun bersama Yamaha. Sedangkan Marquez di posisi ketiga berjarak 0,377 detik dari Dovi.

Dovi sendiri mencetak waktu 1:55,366 yang dibuatnya di putaran ke-12 dari 14 putaran total yang dilakukannya di FP1 ini. Sedangkan Rossi dan Marquez sama-sama melahap 18 lap kali ini.

Posisi keempat menjadi milik pembalap Suzuki, Andrea Iannone. Iannone mencatak 1:55,816 atau hanya berjarak 0,073 dari Marquez. Disusul Jorge Lorenzo di tempat kelima dengan 1:55,888.

Johann Zarco dan Cal Crutchlow menempati posisi 6 dan 7 disusul ex Rins dan Danilo Petrucci serta Tito Rabat di tempat ke-8 sampai 10. Rekan setim Rossi, Maverick Vinales terlempar ke posisi 11 tepat di depan Dani Pedrosa yang menghuni posisi ke-12.

 

Penampilan impresif ditunjukkan Hafish Syahrin. Pembalap Monster Tech 3 ini berada di top 15 sekaligus menjadi rookie terkencang di FP1 kali ini. Ia mengungguli 4 rookie lainnya seperti Takaaki Nakagami (P19), Thomas Luthi (P20), Franco Morbidelli (P21) dan Xavier Simeon (P23).

Jika Syahrin terus konsisten bukan mustahil Tech 3 akan memperpanjang kontraknya musim depan dan riding dengan KTM RC16. Tapi, musim baru mulai, race pun belum juga dimulai, masih panjang jalan yang harus ditempuh pembalap Malaysia ini.

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Dovizioso Kembali Tercepat Asapi Petrucci dan Rins, Nakagami Rookie Terkencang! | rideralam.com

Comments are closed.