Dovizioso Kembali Tercepat Asapi Petrucci dan Rins, Nakagami Rookie Terkencang!

Andrea Dovizioso kembali menjadi aktor protagonis pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Qatar, Jumat (16/3/2018). Pembalap Ducati Corse tersebut lagi-lagi tampil tercepat setelah di FP1 juga melakukan hal yang sama. Tidak hanya tercepat, catatan waktunya juga improve 1 detik dibanding sesi sore.

Dovi mencetak best lap time 1:54,361 yang dibuatnya di putaran ke-15 dari total 17 putaran yang dilakukannya di FP2 ini. Catatan waktu ini ternyata hanya unggul 0,006 detik dari peringkat kedua, Danilo Petrucci, pembalap Pramac Ducati. Duo Desmosedici GP18 ada di depan. Sinyal ancaman serius bagi Marc Marquez dan Honda dalam mempertahankan titel juara musim lalu nih. Tahun ini, Ducati nampaknya akan menggantikan posisi Yamaha sebagai penantang utama Honda sejak seri awal.

Menyusul di tempat ketiga adalah pembalap termuda di starting grid saat ini, Alex Rins. Pembalap Suzuki ini makin menunjukkan potensinya dengan catatan waktu 1:54,458 atau berjarak 0,470 detik dari Dovi.

Suzuki nampaknya telah menemukan kecepatannya setelah kembali mendapatkan status tim pabrikan yang diistimewakan. Selain Rins di tempat ketiga, Andrea Iannone juga merengsek di posisi kelima tepat di belakang Jorge Lorenzo.

Posisi 6 sampai 8 adalah para pemakai motor RC213V, Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow. Ketiganya berada di depan trio motor Yamaha M1; Valentino Rossi, Johann Zarco dan Maverick Vinales.

Jika di FP1 pembalap Malaysia Hafizh Syahrin menjadi rookie tercepat, kali ini Ia hanya berada di posisi 22. Rookie terkencang di sesi ini adalah Takaaki Nakagami (P15) pembalap LCR Honda yang sukses mengalahkan rookie lainnya seperti Franco Morbidelli (P18), Thomas Luthi (P19), dan Xavier Simeon (P24).

Sabtu, (17/3/2018) akan digelar sesi FP3, FP4, Kualifikasi 1 dan 2 untuk menentukan siapa peraih pole position pertama musim ini. Kandidat terkuat siapa nih cak?

Advertisements