Zarco Kuasai FP3 Qatar, Vinales Masuk Q1

Johann Zarco akhirnya tampil sebagai pembalap tercepat di latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Qatar, Sabtu (17/3/2018) di Sirkuit Losail. Zarco sukses mengungguli dua pembalap Pramac Ducati, Jack Miller dan Danilo Petrucci di posisi kedua. Namun, walau tercepat di sesi ini, Zarco hanya menduduki posisi 9 kombinasi waktu FP1-FP3.

Zarco menjadi satu-satunya pembalap di FP3 yang mampu mencetak best laptime di bawah 1″55. Catatan waktu Zarco adalah 1″54,966. Catatan waktu ini masih kalah dari best laptime Dovizioso di FP2 yakni 1″54,361. Secara umum, catatan waktu para pembalap di sesi ini menurun dibanding FP2. Trek kurang bersahabat. Sehingga untuk kombinasi waktu, catatan di FP2 lebih diperhatikan.

Di FP3 ini juga menggambarkan betapa struggle-nya Maverick Vinales dengan M1. Tahun lalu, Vinales tampil terkencang di sini, baik tes pramusim atau race, namun kini di FP3 dirinya terlempar ke posisi 20! Alhasil, hasil buruk di FP1 dan FP2 tidak banyak menolognya, akibatnya Ia harus masuk sesi kualifikasi pertama dulu.

Dari kombinasi waktu tiga sesi latihan bebas, Dovi akhirnya keluar sebagai yang tercepat. Posisi kedua dan ketiga menjadi milik Petrucci dan Rins. Lorenzo dan Iannone berurutan di posisi keempat dan kelima diikuti dua Honda, Marquez dan Pedrosa. Cal Crutchlow berada di depan dua Yamaha, Rossi dan Zarco.

Sesi kualifikasi pertama MotoGP akan dilangsungkan malam ini sekitar pukul 23.20 wib. Vinales akan berjibaku di sesi ini bersama para rookie. Dua pembalap terdepan akan melaju ke Kualifikasi Kedua untuk memperebutkan pole position.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*