Heboh, Zarco Memang Sudah Diprediksi Pecahkan Rekor Qatar!

ktm indonesia

Johann Zarco tidak hanya merebut pole seri pembuka MotoGP Qatar 2018 namun juga berhasil memecahkan rekor sirkuit yang sudah bertahan selama 10 tahun! Ya, best laptime Zarco di detik-detik akhir kualifikasi kedua sukses mempertajam rekor sirkuit atas nama Jorge Lorenzo yang dicetaknya tahun 2008 silam. Sukses Zarco ini luar biasa, namun ternyata apa yang diraih pembalap Prancis ini sudah diprediksi sebelumnya.

Adalah Michelin Motorsport Two-Wheel Manager, Piero Taramasso yang telah memprediksi rekor Lorenzo itu akan pecah oleh Zarco. Dalam kicauannya di akun twitter @Michelin_sport, Taramasso menyebut ada tiga nama yang diprediksinya bisa memecahkan rekor sirkuit yakni Lorenzo, Vinales atau Zarco. Dan tebakannya benar, Zarco-lah yang melakukannya.

“Jika kondisi (cuaca) bagus, kita bisa memecahkan rekor lap oleh Zarco, Lorenzo dan Vinales”, ungkap Taramasso.

Rekor lap Lorenzo dicetaknya di sesi kualifikasi Qatar tahun 2008 kala itu dengan menggunakan motor YZR-M1 dengan regulasi masih 800 cc. Dan kala itu ban yang digunakan adalah ban Michelin dimana di tahun itu pulalah Michelin terakhir mensupport ban ke tim MotoGP setelah Dorna mencapai kesepakatan untuk pemasok ban tunggal musim berikutnya yakni Bridgestone.

Kali ini, 10 tahun berselang rekor itu telah berhasil dipecahkan juga oleh motor Yamaha M1 tapi dengan kapasitas mesin 1000cc dan juga oleh ban Michelin. Selamat buat Michelin dan Zarco!

Advertisements