Duel Last Corner Dovi vs Marquez Kembali Terjadi di Qatar 2018, Hasilnya Sama!

ktm indonesia

Baru seri pembuka, namun pertarungan sudah ketat dan seru. Andrea Dovizioso akhirnya bisa mengalahkan Marc Marquez untuk menjadi pemenang di MotoGP Qatar 2018. Pertarungan keduanya bahkan terjadi hingga garis finish. Bisa dilihat dari gap keduanya yang hanya 0,027 detik. Drama tikungan terakhir kembali terjadi.

Lima lap terakhir Marquez terus beri tekanan hebat buat Dovi. Gap keduanya tidak pernah lebih dari 0,5 detik. Rossi yang menguntit di posisi ketiga tidak bisa mendekati keduanya. Nampaknya dengan segala kesulitan Yamaha di akhir pekan ini, posisi ketiga adalah sebuah prestasi.

Oke, kembali ke pertarungan Dovi dan Marquez. Seperti musim lalu, ketika keduanya bertarung ketat, selalu ada cerita yang mengiringi keseruannya. Termasuk di Qatar kali ini. Di putaran terakhir, Marquez nampaknya mengincar tikungan terakhir untuk menyerang Dovi habis-habisan. Dan benar saja, saat masuk tikungan, Marquez memaksa masuk dari sisi dalam. Dovi yang nampaknya mengenal kebiasaan Marquez membiarkan itu terjadi.

Marquez mulai menyerang Dovi di depannya

 

Nah, Marquez mulai masuk dari sisi dalam Dovi di tikungan terakhir

Namun, sampeyan kudu ingat di Austria dan Jepang musim lalu. Kejdiannya mirip, di last corner Marquez menyerang, mendahului Dovi ketika masuk tikungan. Dovi yang seolah-olah memberi jalan, ternyata ambil ancang-ancang untuk balik menyerang dan segera mengambil alih posisi terdepan lagi saat keluar tikungan.

Setelah ‘ngevoor’ pas masuk tikungan, saat keluar tikungan balik di depan

 

Power Desmosedici GP18 benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh Dovi

 

Marquez yang mencoba slip streaming tetap gagal membendung Dovi

Di trek lurus menuju garis finish, power Desmosedici GP18 benar-benar dimanfaatkan dengan baik. Dovi melaju kencang dengan Marquez slip streaming di belakangnya, namun usaha Marquez sia-sia. Dovi akhirnya menyentuh garis finish terlebih dahulu dengan jarak hanya 0,027 detik saja.

Tiga kali Marquez berusaha kadalin Dovi di tikungan terakhir, tiga kali pula si kadal jadi buaya dan menjadi pemenang. Selamat buat Dovi!

Advertisements

1 Comment

Comments are closed.