Galeri Foto MotoGP Qatar 2018, Seru Sejak Awal Hingga Finish!

ktm indonesia

Ajang balap kelas dunia, MotoGP musim 2018 telah dimulai. Sirkuit Losail di Qatar menjadi sirkuit pertama dari 19 sirkuit dalam kalender musim ini yang disambangi rombongan sirkus jet darat roda dua itu. Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, pertarungan di balapan malam ini menyajikan tontonan yang seru. Adu kencang motor-motor prototype tercanggih, adu skill para pembalap kelas dunia sejak start hingga finish.

Paling menyita perhatian tentu saja bagaimana seorang Johann Zarco melesat sejak lampu start padam dan terus memimpin hingga dua pertiga balapan yang direncanakan berlangsung 22 putaran. Zarco dengan Yamaha M1 2017 terlihat begitu kuat dan seperti tinggal meunggu waktu untuk menang. Sayang, di lima lap terakhir posisinya merosot drastis. Disalip Dovizioso, kemudian Marquez, disusul Rossi hingga terakhir sang Frenchman harus mengakhiri lomba di posisi 8.

Pertarungan klasik kembali terjadi antara Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. Dovi dengan Desmosedici GP18 yang memang terlihat kencang sejak sesi latihan bebas ternyata mampu diladeni Marquez yang dalam sejarahnya Honda selalu kesulitan di trek padang pasir ini. Duel seru seperti di musim lalu kembali tersaji.

Paling menarik tentu saja di last corner pada putaran terakhir. Dovi yang memimpin, terlihat disalip oleh Marquez ketika masuk tikungan. Namun, seperti yang terjadi di Austria dan Jepang musim lalu, ternyata Dovi hanya ambil ancang-ancang untuk buka throttle sekencang-kencangnya selepas keluar tikungan. Benar saja, Dovi akhirnya kembali di depan Marquez selepas tikungan dan melaju dengan power GP18 yang luar biasa menghindar dari kejaran Marquez. Dovi finish 0,027 detik di depan Marquez.

Di Qatar kita juga bisa menyaksikan bagaimana seorang pembalap kawakan sekelas Valentino Rossi yang ternyata masih sangat prima meladeni tantangan pembalap-pembalap yang jauh lebih muda darinya. Start dari posisi 8, Rossi tidak butuh lama untuk merengsek ke depan bahkan mengakhiri balapan di podium. Hasil fantastis jika mengingat performa m1 yang acak-kadul sejak sesi latihan bebas. Julukan Sunday Rider benar-benar pas untuk the doctor.

Di belakang, ada sejarah tertulis. Adalah Hafizh Syahrin, pembalap rookie asal Malaysia ini tidak hanya sekedar numpang lewat di MotoGP. Syahrin berhasil meraih poin pertama di debutnya. Tidak hanya satu tapi dua poin langsung diraih pembalap 23 tahun itu sebab Syahrin finish di posisi 14. Orang Malaysia pertama yang melakukannya, orang Asia Tenggara yang melakukannya, tentu ini sebuah lecutan semangat untuk Indonesia dan pembalap-pembalap muda yang kini terus bermimpi bertarung di kelas paling tinggi itu.

So, berikut ini galeri aksi-aksi pembalap pada Night Race MotoGP Qatar 2018 yang RA ambil sepenuh hati dari laman resmi motogp.com:

Advertisements