Klasemen MotoGP 2018: Dovi di Puncak, Syahrin Cetak Sejarah!

Johann Zarco hampir saja memenangi seri pembuka MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar. Memimpin sejak start, Zarco tiba-tiba terus menurun di lima lap jelang finish. Nampaknya performa ban di M1-nya sudah aus dan memaksanya mengurangi kecepatan. Akhirnya Zarco finish kedelapan dan berhak atas 8 poin. Hasil yang lebih baik dibanding musim lalu dimana Ia mengakhiri balapan lebih dini di lap 7 setelah crash dan nol poin.

Andrea Dovizioso sukses memenangi duel seru nan klasik dengan rival terdekatnya, Marc Marquez. Lewat pertarungan ketat yang diwarnai duel last corner, Dovi akhirnya berhasil finish duluan dan meraih angka penuh 25 poin untuk memimpin klasemen pembalap MotoGP 2018.

Marquez dan Valentino Rossi berada di posisi kedua dan ketiga dengan masing-masing 20 dan 16 poin. Cal Cruthclow menjadi pembalap tim satelit terbaik dengan finish keempat tepat di depan pembalap tim satelit lainnya, Danilo Petrucci. Poin keduanya adalah 13 dan 11.

Maverick Vinales yang sempat masuk kualifikasi pertama dan harus start di posisi 12 akhirnya mengakhiri balapan di posisi 6 diikuti Dani Pedrosa ketujuh. Posisi yang sama di klasemen pembalap dengan 10 dan 9 poin.

Sejarah diciptakan Hafizh Syahrin. Satu-satunya pembalap Asia Tenggara di MotoGP ini sukses mengoleksi 2 poin pertamanya di musim debutnya ini berkat finish ke-14 setingkat di atas zona poin terakhir yang ditempati Karel Abraham. Syahrin hanya kalah dari Franco Morbidelli yang sukses finish ke-12 dengan 4 angka dan menjadi rookie terbaik di Qatar 2018.

Dua pembalap tim pabrikan, Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Jorge Lorenzo (Ducati Corse) gagal mendulang angka setelah mengalami crash di pertengahan lomba.

Berikut Klasemen MotoGP 2018 Pasca Seri Qatar:

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*