VixionR_1DekadePeduli Ke Pulau Salura, Semoga Bermanfaat!

Cak, sampeyan masih ingat dengan program VixionR_1DekadePeduli yang dicetuskan Yamaha atas prestasi Yamaha Vixion selama 10 tahun di belantika permotoran nasional? Nah, kali ini program tersebut telah sampai di puncak acaranya. Bukan pesta atau hura-hura, tapi Yamaha justru memberikan bantuan kepada penduduk ke Pulau Salura.

Bantuan yang diberikan berupa sejumlah dana yang mencapai Rp50.453.886,- yang merupakan kerjasama Yamaha dengan pihak kitabisa.com. Dana tersebut disalurkan ke SD Inpres Pulau Salura, Nusa Tenggara Timur pada 11 Maret 2018 lalu. Aktivitas donasi VixionR_1DekadePeduli ke Pulau Salura adalah yang pertama kali dilakukan sebuah merek motor untuk merayakan anniversary.

Dan ternyata, tidak hanya uang yang diberikan kepada SD Inpres tersebut, tapi Yamaha juga sebuah Power Product Generator seri EF6600E yang bisa digunakan sebagai sumber tenaga listrik. Wah, ini penting dan berguna banget cak, secara di sana belum masuk akses PLN ya. Jadi, para siswa bisa belajar di malam hari nih, bikin terharu.

Kalau melihat di peta nih cak, Pulau Salura ini letaknya di selatan Pulau Jawa. Berbatasan dengan Australia. Luasnya sih sekitar 620 hektar dengan jumlah penduduk 568 jiwa berdasarkan data statistik dari Sekdes Desa Prai Salura tahun 2012. Jadi, kecil banget ya. Jarak tempuh ke Pulau Salura mencapai 110 km dari wilayah terdekat, Waingapu.

Pemberian bantuan dilakukan oleh Deputy GM Marketing PT. YIMM, Eddy Ang, yang didampingi sepuluh rider Vixion dari berbagai kota di tanah air.

“Melalui kunjungan ke Pulau Salura ini membuka mata saya pribadi, juga Yamaha, bahwa banyak hal yang bisa kami lakukan untuk teman-teman dan saudara-saudara di Indonesia. Ini adalah komitmen Yamaha untuk ikut membantu pemerintah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.” ujar Eddy Ang.

Sementara itu, donasi pendidikan VixionR_1DekadePeduli diterima langsung oleh Kepala Sekolah SD Inpres Salura, Rasyid Longsoh. Pria yang sudah menjadi tenaga pengajar di pulau ini sejak tahun 1984 mengapresiasi apa yang diberikan Yamaha.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan Yamaha dan yayasan-yayasan lain dapat meningkatkan kesadaran belajar siswa-siswi. Bantuan ini diharap menjadi dorongan bagi orangtua dan guru untuk lebih memperhatikan pendidikan anak-anak Salura,” Rasyid menjelaskan.

Kontur jalan menuju Pulau Salura yang berbukit jelas menjadi makanan empuk Yamaha Vixion. Dibekali mesin 150cc fuel injection, rangka deltabox dan suspensi monocross membuat Vixion menjadi lebih mudah menaklukkan tanjakan dan tikungan. Mesinnya sangat responsif tapi tetap irit.

Jadi, jika Yamaha Vixion telah berhasil membawa tim Yamaha dan komunitas sampai ke Pulau Salura, tentu bukanlah hal yang mengejutkan mengingat segala kelebihan yang dimiliki pioner motorsport berteknologi injeksi di tanah air ini. Membawa misi mulia memberikan bantuan pendidikan, Vixion jadi teman perjalanan yang tangguh melibas segala kondisi jalan. Perjalanan ini adalah awal mula perjalanan Yamaha untuk terus menularkan semangat “Semakin Di Depan”. Suatu saat Yamaha akan kembali untuk melihat anak-anak Salura mendapat pendidikan yang jauh lebih baik.

Yamaha Semakin Di Depan!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*