Dovizioso Yang Menang, Tapi Ducati Lebih Perhatian ke Lorenzo!

Pasca MotoGP Qatar, tim pemenang Ducati Corse menghadapi dua suasana berbeda di box dua pembalapnya. Box pertama suasana penuh kegembiraan, inilah box Andre Dovizioso. Box lainnya penuh dengan keseriusan, kekecewaan dan tanda tanya, tentu sampeyan bisa langsung paham inilah box-nya Jorge Lorenzo. Lalu, bagaimana Ducati mengatasi situasi berbeda tersebut?

Dovi baru saja menyelesaikan balapan dengan cara spektakuler, menang dengan mempecundangi sang rival utama, Marc Marquez dengan gaya. Sementara itu, Lorenzo justru sebaliknya, gagal menyelesaikan balapan akibat terjatuh di lap 13. Setelah melalui proses investigasi, Ducati menemukan penyebab jatuhnya Lorenzo adalah kegagalan teknis sistem pengereman GP18, bukan karena manusianya.

“Kami sedang menyelidiki dengan Brembo. Ini bukan jenis kesalahan manusia. Ini adalah masalah teknis, yang mana sedang kami selidiki dengan Brembo,” ujar Davide Tardozzi, Team manager Ducati kepada motorsport.com (23/3/2018).

Kemudian, Ducati harus memberikan perlakuan seperti apa dengan dua kondisi berbeda dalam internal timnya itu?

Davide Tardozzi dan Jorge Lorenzo

Tardozzi lebih lanjut mengaku timnya memberikan sedikit perhatian lebih kepada Lorenzo dibanding Dovi. Perhatian diberikan kepada sang juara, karena biar bagaimanapun hasil yang diraih Dovi adalah kebanggan Ducati. Namun, perhatian lebih diberikan kepada Lorenzo. Jadi, dalam kondisi saat ini, Ducati lebih menganak-emaskan Lorenzo dibanding Dovi, sedikit!

“Tentu saja, kami fokus 51% pada pembalap yang punya masalah. Kami harus peduli siapa yang memenangi balapan, tetapi sebenarnya kami harus lebih peduli tentang pembalap yang memiliki masalah,” tandas Tardozzi.

Untuk saat ini Tardozzi mengaku pihaknya tidak berdiskusi dengan kedua pembalap. Situasi disebutnya sedang baik-baik saja.

Advertisements