Morbidelli dan Bagnaia Lengkapi Kebahagiaan Rossi!

ktm indonesia

MotoGP Qatar akhir pekan lalu menjadi hari yang menyenangkan bagi Valentino Rossi dan ‘keluarga besarnya’. Ada tiga momen bahagia yang dirasakan Rossi dan keluarga VR46 Riders Academy, apa saja?

Pertama, tentu saja podium yang diraih the doctor. Tersiksa sepanjang sesi latihan bebas Jumat, bahkan hingga kualifikasi (yang memaksanya start dari baris ketiga alias posisi kedelapan), Rossi akhirnya tampil prima dengan merebut podium ketiga. Sempat punya peluang menang ketika bersaing ketat dengan pimpinan balap saat itu, Johann Zarco, namun akhirnya pembalap tertua di MotoGP itu finish ketiga di belakang dua pembalap kencang, Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.

Kedua, raihan 4 poin dari seorang rookie, Franco Morbidelli. Ya, dia adalah murid Rossi di VR46 Riders Academy. Bergabung dengan tim Marc VDS musim ini setelah tampil juara di Moto2 tahun lalu, Morbidelli tampil luar biasa di debut MotoGP-nya. Start di posisi 14, pembalap bernomor 21 itu finish di posisi 12! Dan inilah finish terbaik dari rookie MotoGP yang berjumlah 5 pembalap musim ini.

Franco Morbidelli debut di Qatar langsung 4 poin (pic. marcvds.com)

Ketiga, ada juara baru di keluarga VR46 Riders Academy. Dia adalah Francesco ‘Pecco’ Bagnaia. Pecco melakukannya di kelas Moto2. Start dari posisi 3 di belakang sang pole Alex Marquez dan rekan senegaranya, Lorenzo Baldassari di posisi kedua, Pecco justru finish di depan dua pembalap tersebut. Pecco bersaing ketat dengan Baldassari hingga garis finish. Keduanya hanya berjarak 0,112 detik saja.

Francesco ‘Pecco’ Bagnaia juara Moto2 Qatar (pic. motorsport.com)

Melihat apa yang sedang diperlihatkan Rossi dan akademi balapnya, memang sangat pantas dan layak sang legenda hidup MotoGP itu menjadi bagian tak terpisahkan dari ajang balap grand prix itu. Tidak salah jika Ezpelata dan Dorna begitu menganakemaskan Rossi, bahkan mereka menyediakan slot khusus di kelas para raja jika tim VR46 mau bergabung.

Valentino Rossi dan Para Pembalap VR46 Academy (pic. sportfair.it)

Pembalap hebat di MotoGP itu banyak, namun pembalap hebat yang masih mau memikirkan regenerasi pembalap dari negaranya mungkin hanya segelintir orang yang melakukannya. Dan Valentino Rossi salah satunya. Salut pak doctor!

Advertisements