Afridza Munandar Raih Podium Di Race 2 ATC Thailand 2018, Noguchi Makin Kokoh di Puncak!

Rasa-rasanya race Asia Talent Cup tidak ada yang tidak ketat cak, maklum spek motor sama persis, beda di mekanik dan rider-nya. Seperti di race 2 ATC Thailand, minggu (25/3/2018) yang baru saja usai. Pertarungan ketat, aksi saling overtake, saling pepet juga terjadi, bahkan hingga last corner sama dengan di race 1. Sayang, pelakunya bukan pembalap Indonesia cak.

Ya, jika di race 1 kemarin ada duel Haruki Noguchi vs Mario Aji, di race 2 ini Noguchi justru melawan juara race 2 Qatar lalu, Van Eerde asal Australia. Kemana Mario? Pembalap 14 tahun asal Magetan itu crash di awal-awal race, cak. Sayang banget.

Duel ketat hingga adu elbow dua kali di straight menuju garis finish itu dimenangi lagi oleh Noguchi. Pembalap 17 tahun asal Jepang ini luar biasa di 2 seri awal ATC musim ini, menang 3 race dari 4 race yang sudah dilangsungkan. Makin mantabs di puncak tuh.

Beruntung, Indonesia masih punya wakil di podium. Adalah Afridza Munandar yang menyelamatkan wajah Indonesia aetelah finish ketiga. Sebenarnya ada Adenanta Putra yang juga punya peluang finish di rombongan depan, sayang Ia harus crash di last corner dan gagal finish.

Di klasemen, kemenangan di race kedua tadi membuat Noguchi makin mantabs di puncak dengan 95 poin. Van Eerde menggeser posisi Mario Aji di tempat kedua dengan 70 poin. Mario bertengger ke posisi 3 tetap dengan 53 poin. Sedangkan Afridza dengan finish ketiga membuat poinnya kini 48.

Seri ketiga ATC 2018 akan dilangsungkan di Sepang, Malaysia 27-29 Juli 2018.

Advertisements