Bertarung Ketat 16 Lap Dengan Noguchi, Mario Aji Podium Kedua di Race 1 ATC Thailand 2018

Duel Mario Aji dan Haruki Noguchi kembali tersaji di race 1 Seri Buriram di Sirkuit Chang International, Thailand, Sabtu (24/3/2018). Laman resmi kompetisi menyebut “incredible long-race duel” yang menggambarkan pertarungan seru kedua pembalap berbakat tersebut sejak awal hingga garis finish.

Sama dengan yang mereka lakukan di Race 1 Qatar lalu, Noguchi dan Mario bersaing ketat sejak start. Keduanya kemudian memisahkan diri dari rombongan besar dan terus bertarung dengan aksi saling overtake selama 16 lap. Keduanya seperti pembalap yang sangat berpengalaman, padahal usia Mario masih 14 tahun sedangkan Noguchi 3 tahun lebih tua.

Di last lap tikungan terakhir Mario sempat ambil alih posisi terdepan lewat sisi dalam dri tikungan ke kanan itu. Sayang, race line yang terlalu pendek membuat Mario harus melakukan hard braking dan mengakibatkan ban belakangnya mengalami spinning. Noguchi yang mengambil dari sisi luar langsung ambil kesempatan tersebut dan melaju kencang tak terhadang untuk mencatatkan kemenangan keduanya musim ini setelah yang pertama di race 1 Qatar.

Hasil pembalap Indonesia lainnya, Afridza Munandar Finish posisi 5, Adenanta ke-7, Lucky Hendriansyah ke-13

Mario kembali menjadi runner up untuk kedua kalinya di belakang Noguchi. Semoga race kedua Minggu (25/3/2018) Mario bisa tampil lebih baik dan mampu mengumandangkan Indonesia Raya di Thailand nanti.

 

Hasil Race 1 ATC Thailand 2018:

 

Video Highlight Race 1 ATC Thailand 2018:

 

Advertisements